Dark/Light Mode

Samsung Hadirkan Galaxy Tab A 2019 yang Edukatif dan Ramah Anak

Kamis, 31 Oktober 2019 11:59 WIB
Galaxy Tab A 2019 8 inci, keluaran Samsung. (Foto: Istimewa).
Galaxy Tab A 2019 8 inci, keluaran Samsung. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Samsung meluncurkan tablet teranyarnya yang diklaim ramah anak, yaitu Samsung Galaxy Tab A 2019 8 inci dengan harga Rp 1.999.000.

Tablet teranyar besutan Samsung ini memiliki fitur esensial yang membuat proses belajar di sekolah dan di rumah menjadi lebih menyenangkan dan ramah anak.

Galaxy Tab A 2019 8 inci dengan spesifikasi chipset Snapdragon 429, layar jernih 16:10, dan dual speaker sangat cukup untuk memutar aplikasi belajar yang menarik secara visual dan audio, mengajak anak didik berimajinasi, dan mudah mengerti. 

Baca juga : Siapkan Piala Asia 2020, Timnas U-16 Gelar Latihan Rutin

Belajar dengan Galaxy Tab A 2019 8 inci menjadi solusi bagi anak didik, guru, dan kemajuan pendidikan di Indonesia.

Mobilitas para pendidik tentunya cukup tinggi saat mengajar dan keseharian. Anak didik sangat lekat dengan gawai dan lebih mudah belajar melalui visual maupun audio.

Bagi keduanya, menyimpan buku elektronik dalam perangkat tablet akan lebih ringan, mudah, dan terjangkau, dibanding membeli buku tulis dan wajib yang jumlahnya banyak.

Baca juga : Pegulat Jatim Makin Mendominasi

Galaxy Tab A 2019 8 inci dihadirkan dengan fitur Samsung One UI membantu guru dan anak didik menjalankan proses belajar lebih menyenangkan dan efektif,” jelas Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia dalam siaran persnya, Rabu (30/10).

 “Samsung Smart Learning Class merupakan konsep kelas digital untuk sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Kami terbuka bagi sekolah hingga perguruan tinggi di Indonesia untuk mengadopsi konsep kelas digital ini.

Untuk menunjang konten kurikulum sekolah yang menyenangkan, kami bekerja sama dengan Pesona Edukasi untuk menghadirkan materi pelajaran yang menarik dan mudah dimengerti untuk anak didik yang belajar di Samsung Smart Learning Class,” tambah Ennita.

Baca juga : Sultra Tuan Rumah HPS 2019, Kementan Siapkan Kakao dan Sagu jadi Komoditas Andalan

Samsung Smart Learning Class, sebuah ruang kelas berbasis ICT (Information and Communication Technology) hadir untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar karena dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik.

Selain itu Samsung Galaxy Tab A 2019 ini mendorong keingintahuan bagi siswa serta membantu guru, mulai dari mencari materi ajar, maupun untuk dijadikan alat peraga yang lebih interaktif dan berkualitas. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.