Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Samsung Galaxy A30s: Kamera Mantap, Tampang dan Performa Biasa

Selasa, 15 Oktober 2019 10:10 WIB
Samsung Galaxy A30s (Foto: Istimewa).
Samsung Galaxy A30s (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Belum lama ini, Samsung memperbarui lini produknya di segmen menengah dengan meluncurkan Samsung Galaxy A30s yang melenggang di pasaran.

Untuk mengetahuinya, simak dulu review Samsung Galaxy A30s berikut ini. Desain Berbeda dengan kebanyakan ponsel di pasaran saat ini, Samsung Galaxy A30s terlihat lebih sederhana.

Hal ini bisa dilihat dari desain belakang ponsel ini yang memiliki gradasi warna unik dengan pola prisma. Prism Crush White, demikian warna Samsung Galaxy A30s tersebut.

Saat digenggam, ponsel masih nyaman dioperasikan dengan satu tangan saja. Maklum, bobotnya hanya 166 gram saja dan dimensinya 158,5 x 74,7 x 7,8 mm. Enteng dan kokoh dalam genggaman.

Pengguna juga tidak perlu khawatir ponsel akan menjadi kotor, karena Samsung menyediakan jelly case dalam paket penjualan Samsung Galaxy A30s yang bisa melindungi perangkat dari benturan dan debu.

Baca juga : Lagi, Kepala Daerah Diminta Pelototin Dana Desa

Beralih ke bagian depan, ponsel ini masih menggunakan infinity V display, untuk meletakan kamera selfie.

Pada sisi kanan ponsel, terdapat tombol power dan volume. Sedangkan bagian kiri dipakai untuk slot kartu SIM dan MicroSD.

Di bagian bawah ponsel, terdapat beberapa lubang, yaitu untuk speaker, jack audio 3,5 mm, dan colokan USB Type-C untuk mengisi daya baterai dan transfer data. Sementara bagian atas dibiarkan polos.

Karena sudah memakai panel Super AMOLED, ponsel ini telah mendukung fitur pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint).

Performa Review Samsung Galaxy A30s selanjutnya kita lihat dari performa.

Baca juga : Akademisi IPB: Amran Pantas Disebut Bapak Mekanisasi Pertanian

Bermodal chipset Exynos 7904 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Bicara soal fitur yang dimiliki Samsung Galaxy A30s, ponsel ini punya Near Field Communication (NFC) yang bakal mempermudah aktivitas sehari-hari, terutama bagi kaum urban.

Pasalnya, fitur NFC pada ponsel ini bakal memudahkan pengguna untuk melakukan proses transaksi digital dengan hanya melakukan satu kali tap pada bagian belakang ponsel, misalnya saat akan menggunakan moda transportasi umum macam Transjakarta KRL, atau MRT.

Di segmen ponsel Rp 3 jutaan, hanya sedikit yang memiliki fitur bermanfaat ini. Bahkan saat ini, fitur ini terkoneksi Samsung Pay, yang memperluas penggunaannya untuk berbelanja.

Pasalnya, Samsung Pay sudah bermitra dengan beberapa dompet digital, seperti Go-Pay dan Dana.

Baca juga : Samsung Galaxy A10s, A30s, A50s Hadirkan Konten Kreasi Lebih Menarik

Sedangkan bagi mereka yang hobi bermain game, Samsung Galaxy A30s ini dapat menjadi andalan baru karena didukung dengan AI Gaming Booster yang dapat mengenali tipe game yang sedang dimainkan dan secara otomatis.

Kamera

Soal fotografi, Samsung Galaxy A30s mengusung tiga camera dengan konfigurasi 25 MP f/1,7 (main camera), 8 MP f/2,2 untuk lensa ultra-wide, dan 5 MP f/2,2 untuk sensor kedalaman alias bokeh. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.