Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Menang, Jerman dan Belanda Belum Aman

Senin, 14 Oktober 2019 05:50 WIB
Para pemain Belanda merayakan kemenangan atas Belarusia pada lanjutan kualifikasi grup C Piala Eropa 2020. (Foto : Istimewa)
Para pemain Belanda merayakan kemenangan atas Belarusia pada lanjutan kualifikasi grup C Piala Eropa 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jerman dan Belanda masih bersaing ketat agar lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Pada lanjutan kualifikasi grup C Piala Eropa, Senin (14/10) dini hari tadi WIB, keduanya menang tapi belum aman.

Jerman berhasil mengalahkan Estonia dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion A. Le Coq Arena. Padahal tim besutan Joachim Loew itu harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-14 setelah Emre Can menerima kartu merah.

Punggawa Juventus yang difungsikan sebagai bek tengah itu awalnya gagal mengendalikan bola yang direbut oleh Frank Liivak. Berusaha membenahi kesalahannya, Can malah menjegal Liivak yang sudah merangsek menuju gawang yang langsung disambut wasit Georgi Kabakov dengan kartu merah.

Baca juga : Belgia Vs Kazakhstan, Sang Juara di Atas Angin

Kendati melanjutkan pertandingan dengan ketimpangan jumlah pemain, Jerman tetap menunjukkan perbedaan kelasnya dengan memenangi laga berkat dua gol Ilkay Guendogan yang dilengkapi Timo Werner.

Kemenangan itu menjaga posisi Jerman di peringkat kedua klasemen Grup C dengan koleksi 15 poin, menyamai raihan Belanda dengan 15 poin yang juga menang di laga lebih awal, sekaligus memperbesar asa lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Kemenangan tersebut jadi modal penting bagi Jerman untuk memastikan langkah ke putaran final dalam dua laga tersisa. Jerma akan menjamu Belarusia dan Irlandia Utara pada 16 November dan tiga hari kemudian.

Baca juga : Matador Ditahan Norwegia

Dari Belanda, bintang Georginio Wijnaldum menjadi pahlawan usai mengemas dwigol mengantarkan tim nasional Belanda menundukkan tuan rumah Belarusia dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Dinamo, Minsk.

Gelandang Liverpool itu mencetak dua golnya pada babak pertama sedangkan Belarusia baru bisa membalas usai turun minum melalui Stanislav Dragun.

Belanda kini berhasil menjaga posisi mereka di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 15 poin, sedangkan Belarusia empat poin tertahan di urutan keempat.

Baca juga : Italia Lolos, Denmark Masih Berjuang

Belanda berpeluang besar untuk lolos ke putaran final lewat jalur turnamen kualifikasi, sedangkan Belarusia harus melewati fase playoff jika ingin tampil dalam Piala Eropa 2020. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.