Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Menang Telak, Inggris dan Prancis Berjaya

Rabu, 11 September 2019 06:07 WIB
Suka cita para pemain Inggris usai mengalahkan Kosovo pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9) dini hari tadi. (Foto : istimewa)
Suka cita para pemain Inggris usai mengalahkan Kosovo pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9) dini hari tadi. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris dan Prancis berhasil meraih poin penuh pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 usai mengalahkan lawan-lawannya Rabu (11/9) dini hari tadi.

Inggris mempertahankan posisinya di klasemen grup A usai mengalahkan tamunya Kosovo 5-3 pada laga Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion St. Mary's, Southampton. 

Skuat Tiga Singa sempat dibuat melongo saat terjadi gol cepat di menit pertama. Kesalahan pemain belakang Inggris dimanfaatkan pemain Kosovo, Barisha mencetak gol.

Baca juga : CR7 Borong 4 Gol, Portugal Gebuk Lithuania

Namun hadirnya bintang muda Inggris Gadon Sancho jadi pembeda. Dia menjadi sorotan usai mencetak dua gol dalam kurun waktu satu menit, tepatnya di waktu di menit ke-44 dan ke-45. 

Tiga gol lain lahir dari Sterling di menit ke-8 dan Harry Kane pada menit ke-19. Satu gol lagi lahir dari gol bunuh diri Vojvoda. Dari kubu Kosovo, tiga gol disumbangkan oleh Barisha di menit pertama dan menit ke-49, lalu Muriqi pada menit ke-55 dari titik penalti.

Three Lions bercokol di pucuk klasemen Grup A dengan 12 poin dan membuat posisi Kosovo (8) merosot ke urutan ketiga.

Baca juga : Gasak Estonia, Belanda Perkasa

Sementara itu, Prancis membukukan kemenangan besar dalam laga pekan keenam Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020. Menjamu juru kunci Andorra, Prancis mencatat kemenangan 3-0 di Stade de France, Paris.

Kingsley Coman membuka keunggulan pada menit ke-18, sebelum eksekusi penalti Antoine Griezmann dimentahkan kiper Josep Gomes 10 menit berselang.

Setelah Clement Lenglet menggandakan keunggulan lewat tandukannya pada menit ke-52, Wissam Ben Yedder melengkapi kemenangan Prancis menjadi 3-0 pada injury time.

Baca juga : Italia dan Spanyol Sapu Bersih

Namun Prancis tetap di posisi kedua klasemen. Pada saat bersamaan Turki, pemimpin grup ini menang telak 4-0 atas tuan rumah Moldova di Stadion Zimbru, Chisinau, berkat dua gol Cenk Tosun ditambah Deniz Turuc dan Yusuf Yazici.

Turki dan Prancis sama-sama memiliki 12 poin, namun Turki unggul head-to-head setelah memenangi pertemuan pertama keduanya Juni silam. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.