Dark/Light Mode

Resmi Masuk Indonesia, Samsung Galaxy A20s Diusung Kamera Medioker dan NFC

Rabu, 16 Oktober 2019 08:53 WIB
Samsung Galaxy A20s (Foto: Istimewa).
Samsung Galaxy A20s (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Serbuan Galaxy ponsel A masih belum berhenti. Kini giliran Galaxy A20s yang diboyong ke Indonesia oleh sang vendor, Samsung.

Ponsel ini merupakan penerus Galaxy A20 yang juga baru dirilis tahun ini. Galaxy A20s, kedatangannya di Indonesia tidak terpaut lama dengan rilis globalnya 23 September lalu.

"Kalau Galaxy A20s, dari segi kamera ada peningkatan yang sekarang ada tiga (dari sebelumnya dua di Galaxy A20)," jelas Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung saat peluncuran duo Galaxy As ini di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Kursus Bahasa Indonesia di KBRI Paris Diminati Para Pegawai dan Manajer

Kamera belakang Galaxy A20s masing masing memiliki sensor 13 megapiksel (kamera utama), 8 megapiksel ultra-wide angle, serta 5 megapiksel untuk menampilkan efek bokeh.

Ukuran layarnya turut diperluas menjadi 6,5 inci dari sebelumnya 6,4 inci. Resolusinya HD Plus dan tetap mengusung desain Infinity-V.

Desain ini menempatkan "notch" atau poni kecil di sudut atas layar sebagai penampung kamera depan 8 megapiksel.

Baca juga : Samsung Galaxy A30s: Kamera Mantap, Tampang dan Performa Biasa

Galaxy A20s ditenagai chip Snapdragon 450 yang dipadu dengan dua varian RAM dan storage, yakni 3 GB/ 32 GB dan 4 GB/ 64 GB.

Baterainya memiliki kapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat. Untuk sistem keamanan, Samsung membekali Galaxy A20s pemindai sidik jari di punggung dan face recognition.

Di Indonesia, perangkat ini akan tersedia dalam tiga varian warna yakni merah, hitam, dan hijau. Galaxy A20s dibanderol Rp 2.499.000 untuk RAM 3/32 dan Rp 2.799.000 untuk RAM 4/64.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.