Dark/Light Mode

Agus Fatoni Apresiasi Sinergitas BI Sumsel & Pemda Jaga Stabilitas Daerah

Sabtu, 16 Maret 2024 22:56 WIB
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (kedua kiri). (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (kedua kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi sinergitas antara Bank Indonesia (BI) dengan Pemerintah Daerah (Pemda) guna menjaga stabilitas daerah. Hal ini disampaikan Fatoni dalam sambutannya sebelum melaksanakan Salat Tarawih berjamaah dengan jajaran Perwakilan BI Sumsel, di Kantor BI Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (15/3).

"Alhamdulillah, terima kasih untuk Bank Indonesia yang telah menyediakan tempat yang begitu megah di kantor ini untuk dilaksanakan Salat Tarawih berjamaah. Ini merupakan keberkahan untuk kita semua," kata Fatoni, seperti keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (16/3).

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada BI yang sudah bekerja cukup baik bahkan sangat baik menjalankan tugas pemerintah dalam penanganan inflasi, sosial kemasyarakatan, serta dalam upaya meningkatkan ekonomi daerah sehingga terus membawa kemajuan serta kebaikan untuk Sumsel dan masyarakatnya," sambungnya.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Gelaran Konser Penyanyi Lawas Tom Jones di Jakarta

Selama ini, Pemprov terus berupaya menjadikan Sumsel sebagai daerah yang maju. Oleh karena itu, berbagai program maupun Gerakan Serentak terus diluncurkan guna mendukung cita-cita tersebut. Di antaranya adalah Gerakan Serentak Pengendalian Inflasi se-Sumsel, Gerakan Pasar Murah se-Sumsel yang diadakan setiap Senin, Selasa, Kamis.

"Kemudian Gerakan Serentak Bedah Rumah se-Sumsel yang akan membangun 80.391 rumah dan ini kami harap akan terus bertambah. Lalu ada lagi Gerakan Serentak Pembangunan Sanitasi se-Sumsel dan Gerakan Serentak Penanganan Stunting se-Sumsel," ucap Fatoni.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemprov Sumsel akan meluncurkan program mudik gratis serentak se-Sumsel. Program tersebut diperuntukkan bagi masyarakat Sumsel yang hendak melakukan mudik pada momen Idul Fitri 2024.

Baca juga : Indonesia Terapkan Kriteria Baru Penetapan Awal Puasa Dan Lebaran

"Pemprov juga akan menggelar program mudik gratis yang bekerja sama dengan BI, BUMN, BUMD sehingga masyarakat di Sumsel bisa ikut mudik di Idul Fitri nanti," kata Fatoni.

Selain itu, berbagai upaya dalam menjaga ekonomi dan pemerataan pembangunan juga terus dilakukan Pemprov Sumsel. Oleh karena itu, dia berharap seluruh pihak bekerjasama dalam mewujudkan Sumsel menjadi daerah yang semakin maju dan berkembang. Terakhir, Fatoni juga berharap silahturahmi seperti ini kedepannya terus berlanjut.

"Ibadah yang kita lakukan bersama pada malam ini tentu semua atas izin Allah, kita bersyukur bisa dipertemukan. Semoga kita diberikan keberkahan, diberikan ketenangan, keselamatan di dunia maupun akhirat," kata Fatoni.

Baca juga : Gus Halim: Akurasi Data Desa Permudah Rencana Kebijakan

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BI Sumsel Ricky Perdana Gozali mengungkapkan rasa syukurnya lantaran BI Sumsel dipercayai menjadi tuan rumah pelaksanaan Safari Ramadan yang diinisiasi Pemprov Sumsel.

"Alhamdulillah BI diberi kepercayaan menjadi tuan rumah pada kegiatan kita malam hari ini yakni Safari Ramadan. Salat Isya dan Tarawih berjamaah ini merupakan satu kehormatan bagi kami Bapak dan Ibu-ibu sekalian bisa menyempatkan hadir di sini," kata Ricky.

Turut hadir dalam kesempatan ini Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel Tyas Fatoni, Sekda Sumsel SA Supriono, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel, Ketua Persatuan Istri Pegawai BI Sumsel Tyas Purianti, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.