Dark/Light Mode

Kinerja Positif, Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Beberkan Langkah Strategis di 2024

Rabu, 20 Maret 2024 21:40 WIB
Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja bisnisnya, dengan fokus pada beberapa inisiatif utama di acara Media Gathering, Rabu (20/3/2024). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka/RM.id)
Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja bisnisnya, dengan fokus pada beberapa inisiatif utama di acara Media Gathering, Rabu (20/3/2024). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tahun 2024, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan konsumer otomotif dan transportasi berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja bisnisnya, dengan fokus pada beberapa inisiatif utama.

Group CFO MPMX Beatrice Kartika mengatakan, fokus strategis adalah terus menciptakan produk yang relevan dengan tren pasar dan memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan masyarakat.

“Kami juga mencari peluang untuk melengkapi ekosistem otomotif dengan menjajaki peluang bisnis hilir untuk potensi merger dan akuisisi,” katanya dalam acara media gathering, di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Beatrice pun membeberkan, beberapa inisiatif utama yang akan dilakukan di sepanjang tahun ini MPMX dan segmen usaha bisnisnya adalah, memastikan bisnis anak perusahaan terus berkelanjutan, mengembangkan portofolio bisnis, meningkatkan kompetensi sumber daya manusia.

Tak hanya itu, pihaknya terus mengembangkan arsitektur TI, mempercepat pemberdayaan digital, dan meningkatkan keterlibatan MPMX maupun karyawan dalam program-program sosial.

MPMInsurance misalnya, tahun ini MPMInsurance fokus pada transformasi digital yang konsisten dilakukan untuk meningkatkan bisnis proses sehingga memudahkan penerbitan polis digital dan klaim digital.

Baca juga : Edukasikan Transaksi Multilateral, Langkah Strategis ICDX

“Inovasi digital terus dilakukan untuk meningkatkan dan memaksimalkan customer experience di semua platform digital MPMInsurance dan semakin mendekatkan layanan kepada pelanggan,” ujarnya.

Bahkan terdapat fitur baru simulasi perhitungan di website MPMInsurance, sehingga sekarang pelanggan dapat menghitung simulasi rencana asuransi yang diinginkan secara cepat dan mudah.

Di bulan Ramadan 2024, MPMInsurance menghadirkan promo spesial berupa diskon 25 persen untuk setiap pembelian asuransi mobil,” ucapnya.

Lalu MPMRent, segmen bisnis di penyewaan kendaraan ini selama 2023 berhasil mendapat dan mempertahankan beberapa sertifikasi ISO seperti ISO 9001, 14001, 45001 dan SMK3 yang kesemuanya adalah pembuktikan bahwa MPMRent memprioritaskan layanan pada pelanggannya.

Ini juga dibuktikan dengan pencapaian MPMRent di tahun 2023, dimana tercatat peningkatan jumlah pelanggan baru sebesar 35 persen yang mendorong peningkatan jumlah total armada sebesar 11,9 persen dan peningkatan jumlah driver sebesar 9,5 persen.

“Hingga Desember 2023, jumlah armada yang terutilisasi sebesar 13,385 unit. Di tahun 2024, MPMRent berencana memperkuat dan memperbesar jaringan dengan menambah kantor cabang di Balikpapan," ujarnya.

Baca juga : Terima Kunjungan Polisi Selandia Baru, Satgas Beberkan Strategi Pembebasan Pilot Susi Air

Sementara itu, PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) yang merupakan anak usaha MPMRent juga tak kalah meraih pencapaian gemilang sepanjang 2023.

Tercatat, total unit yang terjual tercatat meningkat sebesar 23 persen dengan total pelanggan baru naik sebesar 39 persen dan jumlah total pembeli meningkat sebesar 27 persen.

Menurut Beatrice, atas hasil yang positif ini maka di tahun 2024 AUKSI akan memperluas jangkauannya dengan membuka kantor baru di Pekanbaru dan Palembang.

Disampaikan kembali program Titip Jual di AUKSI yang tentunya akan memberikan beberapa keuntungan seperti harga jual lebih menguntungkan, unit terjual relatif lebih cepat, proses penitipan jual mudah dan aman, proses pencairan yang cepat.

Selanjutnya, PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia (JACCS MPM Finance Indonesia) mengenalkan program MyCash yang merupakan produk fasilitas dana dengan jaminan BPKB Mobil/Motor yang didesain untuk menjadi solusi dari berbagai kebutuhan konsumen.

Kemudian aplikasi baru yaitu JACCY merupakan sebuah aplikasi yang menghubungkan JACCS MPM Finance Indonesia dengan Mitra Dealer khususnya kendaraan mobil bekas.

Baca juga : Tumbuh Positif, Dirut Smesco Ungkap Strategi Duta Ekspor Hingga Startup Hub Di 2024

“Aplikasi ini bertujuan untuk melakukan monitoring proses pengajuan aplikasi pembiayaan mobil bekas dengan cepat dan efisien,” katanya.

Terdapat pula aplikasi JMCARE yaitu aplikasi keuangan untuk membantu pelanggan dan masyarakat Indonesia mendapatkan informasi dan layanan keuangan untuk JACCS MPM Finance Indonesia.

Untuk itu, Beatrice berterima kasih atas dukungan berbagai pihak karena MPMX Group mampu meraih peningkatan usahanya di tahun lalu.

“Perjalanan MPMX selama lebih dari tiga dekade ini tidak akan kokoh tanpa dukungan dari setiap stakeholders,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.