Dark/Light Mode

Edukasikan Transaksi Multilateral, Langkah Strategis ICDX

Sabtu, 9 Maret 2024 08:38 WIB
Head of ICDX Academy Anang Eko Wicaksono saat menjelaskan, transaksi multilateral. (Foto: Istimewa).
Head of ICDX Academy Anang Eko Wicaksono saat menjelaskan, transaksi multilateral. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) menggelar seminar Prediksi dan Taktik Trading 2024 bersama Phillip Futures di Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan bersama Phillip Futures ini merupakan bagian dari upaya strategis ICDX sebagai Self-Regulatory Organization (SRO) di ekosistem perdagangan berjangka komoditi, khususnya dalam memberikan edukasi kepada Masyarakat tentang transaksi multilateral.

Kunci pengembangan perdagangan berjangka komoditi adalah edukasi literasi yang baik kepada masyarakat, dan ini yang terus dijalankan berkelanjutan.

Baca juga : Lanjutkan Kinerja Gemilang, Ini Strategi Bisnis Elnusa 2024

Direktur Utama ICDX Nursalam menjelaskan, transaksi multilateral atau transaksi yang dilakukan di dalam bursa adalah roh dari perdagangan berjangka komoditi.

"Kami sebagai bursa tentunya memiliki tugas untuk melakukan sosialisasi, edukasi serta literasi kepada Masyarakat terhadap manfaat transaksi multilateral," ujar Nursalam dalam keterangannya, Jumat (8/3/2024).

Ia menambahkan, seminar bersama Phillip Futures ini merupakan bagian dari upaya strategis ICDX untuk terus mensosialisasikan transaksi multilateral, dan tentunya bisa memberikan pemahaman kepada Masyarakat terkait manfaat dari transaksi multilateral.

Baca juga : Telkom Tuntaskan Konsolidasi Data Center Telin Singapore

"Kami berharap strategis ini akan meningkatkan transaksi di bursa. Untuk pelaksanaannya serta memiliki ICDX Academy yang memiliki peran untuk menjalankan kegiatan edukasi kepada Masyarakat," ujar Nursalam.

Sementara itu, Head of ICDX Academy Anang Eko Wicaksono mengatakan, kegiatan edukasi dan literasi ini menjadi program berkelanjutan dari ICDX Academy.

"Kami mengajak semua pemangku kepentingan di perdagangan berjangka komoditi, termasuk diantaranya adalah anggota bursa," ujar Eko.

Baca juga : Evaluasi Penambangan Timah Di Babel, Kejagung Bakal Bentuk Satgas

Ia berharap forum ini bisa dimanfaatkan pada anggota bursa untuk secara bersama-sama melakukan edukasi kepada Masyarakat terkait transaksi multilateral di bursa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.