Dark/Light Mode

Kemenkumham Evaluasi 2023 Dan Bangun Strategi 2024

Selasa, 12 Desember 2023 23:49 WIB
Menkumham Yasonna Laoly (Foto: Kemenkumham)
Menkumham Yasonna Laoly (Foto: Kemenkumham)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang tahun kelima dalam pemerintahan Kabinet Indonesia Maju, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan selama empat tahun terakhir ini.

Tak hanya itu, sejumlah target kinerja lain pun menunggu untuk dituntaskan pada tahun 2024.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan, hal itu penting dilakukan dalam upaya untuk mengevaluasi pencapaian selama periode tertentu.

Baca juga : Wamenhan Apresiasi Mentan Gercep Bantu Tangani Food Estate Gunung Mas

Selain itu, evaluasi juga vital sebagai pijakan untuk merencanakan strategi kedepan yang lebih efektif dan efisien.

“Coba kita lakukan evaluasi dari perjalanan panjang selama satu tahun kita melakukan kegiatan, program. Kemudian mengevaluasi apa hal-hal yang perlu kita tindaklanjuti, apa hal-hal yang kurang, apa yang (perlu) disempurnakan, dan apa yang harus kita drop,” kata Menkumham, saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja Tahun 2024, di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Dalam rakor kali ini, kata Yasonna, merupakan kesempatan untuk saling share, saling bertukar pikiran, dan berdiskusi menyusun strategi, serta mencari solusi dalam menyongsong agenda tahun 2024 dengan seluruh jajaran Kemenkumham.

Baca juga : PSSI Bakal Evaluasi Kinerja STY Dan Bima Sakti

Di samping itu, dalam merencanakan strategi kedepan, Yasonna menekankan kepada seluruh jajaran untuk memperhatikan beberapa hal.

Di antaranya, perlunya memastikan bahwa strategi Kemenkumham telah sejalan dengan visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah.

“Kita juga perlu memperhitungkan perubahan-perubahan di lingkungan eksternal yang dapat mempengaruhi kinerja organisasi kita, serta kita harus fokus pada penguatan kelebihan kita dan mencari cara untuk mengatasi kelemahan-kelemahan yang masih ada,” tuturnya.

Baca juga : KPK Periksa Wamenkumham Eddy Hiariej Pekan Depan

Rakor Kemenkumham dilaksanakan selama empat hari, 12-15 Desember 2023 dengan menghadirkan 375 orang peserta yang terdiri dari seluruh pimpinan tinggi (pimti) madya, staf khusus, dan pimti pratama di lingkungan Kemenkumham.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.