Dark/Light Mode

Kunjungi DPC Karawang, Presiden KSPSI Tekankan Kemandirian Organisasi

Kamis, 21 Maret 2024 22:56 WIB
Kunjungi DPC Karawang, Presiden KSPSI Tekankan Kemandirian Organisasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea kembali melakukan kunjungan kerja dan buka puasa bersama ke DPC KSPSI Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Kamis (21/3/2024). 

Kunjungannya kali ini sekaligus syukuran atas 12 tahun berdirinya Brigade KSPSI yang merupakan sayap organisasi KSPSI. 

Turut hadir, Ketua MPO DPP KSPSI Nurdin Singadimedja, Panglima Brigade KSPSI Fery Nuzarli, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Karawang Dion Wijaya dan jajaran KSPSI lainnya. 

Baca juga : Kunker Ke Sumut, Presiden Akan Resmikan Pabrik Minyak Makan Merah

Andi Gani menjelaskan, Brigade KSPSI dibentuk langsung oleh Presiden KSPSI di tahun 2012. Tujuannya, untuk memperkuat kedisiplinan, loyalitas, dan militansi terhadap organisasi KSPSI. 

"Dalam setiap unjuk rasa besar, Brigade KSPSI selalu menjadi garis terdepan. Brigade KSPSI juga memiliki Brigade Tanggap Bencana yang sangat terlatih dan selalu terjun dalam setiap bencana dan musibah yang melanda Tanah Air seperti Gempa Aceh, Gempa Lombok, Gempa Palu dan bencana lainnya di Indonesia," katanya. 

Andi Gani juga menekankan kemandirian bagi organisasi buruh yang dipimpinnnya. "Buruh harus terus berada dalam posisi mandiri, tidak bergantung pada siapapun untuk menjalankan roda organisasinya," tegasnya. 

Baca juga : Kunjungi PT NOK Indonesia, Andi Gani Bangga Buruh Bisa Mandiri Lewat Koperasi

Selain itu, ia meminta kepada seluruh pengurus KSPSI untuk terus bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada anggota, sekaligus berusaha terus membangun kemandirian dalam organisasi. 

Andi Gani yang juga Presiden Asean Trade Union Council (ATUC) ini juga mengajak seluruh anggota untuk bergotong royong membangun Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) KSPSI di Kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. 

Pusdiklat KSPSI ini dipastikan akan menjadi pusat diklat serikat pekerja terbesar di Tanah Air. Direncanakan, peletakan batu pertama akan dilakukan pada Mei mendatang. 

Baca juga : Ini Cara KKP Penuhi Target 30 Persen Kawasan Konservasi Dari Luasan Lautan

Pusdiklat KSPSI ini nantinya akan memiliki aula pertemuan, ruang kelas, perpustakaan, ruang, olahraga, dan lainnya. 

Dirinya optimistis Gedung Pusdiklat KSPSI ini bisa selesai dalam waktu kurang lebih 1,5 tahun. Dalam kunjungannya, Andi Gani menyerahkan hadiah berupa laptop untuk menunjang kinerja operasional DPC KSPSI Kabupaten Karawang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.