Dark/Light Mode

HUT ke-50, Hotel Borobudur Jakarta Usung Tema Perdamaian & Kebudayaan

Sabtu, 23 Maret 2024 20:55 WIB
Perayaan HUT ke-50 Hotel Borobudur Jakarta. (Foto: Istimewa)
Perayaan HUT ke-50 Hotel Borobudur Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hotel Borobudur Jakarta mengumumkan perayaan ulang tahun ke-50 dalam tema “Discover Tapestry of Cultureand Peace”, Sabtu (23/3). Sebagai perayaan atas tonggak sejarah yang signifikan ini, hotel yang mengusung program dengan slogan “Connection Through Diversity” ini dengan gembira mempersembahkan kolaborasi dengan Masjid Istiqlal dan Forum Pembauran Kebangsaan dan Smesco.

Pada kesempatan ini, diselenggarakan bazar yang memamerkan 50 UMKM di area Timor, Flores B, Flores Foyer dan Lobi Utama Hotel. Pagelaran yang terbuka untuk umum menampilkan beragam produk dan hidangan khas yang mewakili kekayaan budaya Indonesia.

Tidak hanya itu, para tamu juga dimanjakan dengan pertunjukan tari dan lagu daerah dari 34 provinsi di Indonesia. Mulai dari pukul 11.00 hingga 20.00, pengunjung memiliki kesempatan untuk merasakan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia.

Baca juga : Soal Nyagub Di Jakarta, Anies Anggap Pengalihan Isu

Sebagai bagian dari komitmen sosialnya, Hotel Borobudur Jakarta juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim dari berbagai lintas agama. Hal ini merupakan wujud dari semangat perdamaian, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama dalam rangka perayaan ini.

Selain itu, sebagai wujud komitmen untuk mempromosikan perdamaian dan harmoni, Hotel Borobudur Jakarta menyelenggarakan dialog perdamaian yang dihadiri Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof KH Nasaruddin Umar.

Dialog ini bertujuan untuk mempromosikan pemahaman dan persatuan di antara beragam komunitas, mencerminkan nilai-nilai toleransi dan saling menghargai.

Baca juga : Gus Halim: Akurasi Data Desa Permudah Rencana Kebijakan

Director of Marketing Communication Hotel Borobudur Jakarta Karina Eva Poetry menyatakan kegembiraannya mengenai perayaan ini. "Saat merayakan ulang tahun ke-50 kami, kami merasa terhormat untuk berkolaborasi dengan Masjid Istiqlal dan Forum Pembauran Kebangsaan. Perayaan ini tidak hanya memperingati sejarah kami yang kaya, tetapi juga menyoroti komitmen kami untuk memupuk persatuan dan inklusivitas di dalam komunitas kami," ucapnya.

Prof KH Nasaruddin Umar menyambut baik kegiatan yang mengusung tema perdamaian dan kebudayaan yang dinilainya sangat positif dan tepat saat ini. "Hotel Borobudur adalah tempat yang selama ini sering digunakan untuk kegiatan keagamaan. Sangat tepat jika tema yang diusung perdamaian dan kebudayaan," ujarnya. 

"Kita ingin Hotel Borobudur menjaga citranya sebagai hotel yang menyiapkan sarana perdamaian dan selalu memberikan prioritas keagamaan," tambahnya.

Baca juga : Protelindo Group Dukung Kementerian LHK Konservasi Macan Tutul Jawa

Hal senada dikatakan Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan Keuskupan Agung Jakarta Romo Antonius Suyadi. "Perdamaian dan toleransi sangatkan penting dalam kehidupan bernegara," tuturnya.

Dalam perayaan HUT ke-50 ini, selain menyelenggarakan kegiatan keagamaan, Hotel Borobudur juga memberikan promo-promo menarik. Yakni promo kamar edisi spesial Anniversary, Blissful Fifty dengan harga mulai dari Rp 950.000 net per kamar, termasuk dari 1 malam di kamar superior serta sarapan untuk 2 orang dan harga mulai dari Rp 2.050.000 net per kamar, termasuk 1 malam di tipe kamar superior dan sarapan untuk 2 orang, serta makan siang atau makan malam untuk 2 orang dan mendapatkan pijat tradisional gratis selama 1 jam. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.