Dark/Light Mode

Menuju HUT ke-50

Hotel Borobudur Jakarta Gelar Discover Riau Selama Januari 2024

Selasa, 16 Januari 2024 05:49 WIB
Pembukaan Discover Riau di Hotel Borobudur Jakarta. (Foto: Istimewa)
Pembukaan Discover Riau di Hotel Borobudur Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam perayaan menuju usia emas yang ke-50 pada Maret 2024, Hotel Borobudur Jakarta berkolaborasi dengan Pemprov Riau yang didukung penuh Bank Artha Graha Internasional (B AGI) menggelar program "Discover Riau" sepanjang Januari 2024. Pintu gerbang petualangan budaya, "Discover Riau," secara resmi dibuka di Hotel Borobudur Jakarta oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) Provinsi Riau Roni Rakhmat yang mewakili Gubernur Riau dan General Manager Hotel Borobudur Jakarta Renzo M Cavagliotti.

Dalam program ini, tamu undangan akan diajak dalam perjalanan menakjubkan melalui pertunjukan seni khas Riau, yang melibatkan tarian yang memesona, harmoni musik yang menggugah, dan lezatnya festival kuliner khas Riau.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Hotel Borobudur Jakarta yang menyediakan ruang untuk berkolaborasi dengan Pemprov Riau. Banyak daerah lain tidak dilibatkan (kolaborasi), tapi Riau memiliki kesempatan untuk meningkatkan pariwisata, ekonomi kreatif, kuliner maupun produk-produk UMKM. Semoga ini (Discover Riau) bisa meningkatkan potensi secara maksimal, memicu pelaku bisnis untuk terus berkembang," ucapnya, Senin (15/1).

Baca juga : Presiden Ajak Petani Jateng Percepat Tanam Di Bulan Januari 2024

Rencananya, hari ini Discover Riau akan dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta I Nyoman Sudimantra menerangkan, Riau dipilih karena beberapa faktor. Di antaranya karena letak geografisnya yang berdekatan dengan negara tetangga dan faktor budaya Melayu yang sangat kental.

"Selanjutanya perlu diketahui bahwa pendapatan perkapita Riau ini terbesar ke 3 di Indonesia. Potensi ini perlu ditingkatkan, mengingat Riau masih asri dengan alamnya. Bahkan ladang minyaknya, ini manjadi bagian penting yang perlu di promosikan pada dunia,“ ucapnya.

Baca juga : Menuju HUT ke-50, Hotel Borobudur Gelar Jelajah Budaya DKI Jakarta

Setelah berhasilnya beberapa program "Discover", Hotel Borobudur Jakarta tetap setia mendukung visi dan misi kelestarian budaya serta pariwisata Indonesia. Dengan semangat penuh, kata Direktur Marketing Communications Hotel Borobudur Jakarta Karina Eva Poetry, kolaborasi ini merupakan langkah nyata hotel dalam mendukung pemerintah, terutama dalam menghidupkan kembali gemerlap pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Dengan terselenggaranya Discover Riau, kami berharap para pengunjung tak hanya menyaksikan, tetapi juga merasakan kekayaan budaya Riau secara mendalam, merajut hubungan emosional sambil menikmati hidangan khasnya di Hotel Borobudur Jakarta. Kami berkomitmen untuk terus menggambarkan keunikan budaya Indonesia, memberikan pengalaman terbaik yang tak terlupakan bagi setiap tamu,” kata Karina.

Para pengunjung juga diajak untuk merasakan keberagaman produk UMKM khas Riau melalui bazar yang menghiasi lobi utama Hotel Borobudur Jakarta. Ada pula rangkaian acara seru di Borobudur Backyard pada 13-20 Januari 2024, dengan keceriaan dan kejutan tak terduga akan menghiasi setiap langkah.

Baca juga : Hotel Borobudur Jakarta Hadirkan ‘Discover Papua’ Selama November 2023

"Mari sambut kekayaan budaya dengan penuh semangat, sambut kebahagiaan, dan sambut Hotel Borobudur Jakarta," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.