Dark/Light Mode

Damri Siapkan 6 Rute Pemberhentian Baru di Lampung

Senin, 25 Maret 2024 14:12 WIB
Damri Siapkan 6 Rute Pemberhentian Baru di Lampung

RM.id  Rakyat Merdeka - Damri memiliki titik pemberhentian baru untuk rute perjalanan Jakarta-Lampung (PP) yang bisa dimanfaatkan penumpang saat momen mudik Idul Fitri 2024. 

Corporate Secretary Damri Chrystian RM Pohan mengungkapkan, perjalanan menuju Lampung selalu menjadi primadona penumpang setelah rute Transjawa saat perayaan hari besar nasional. 

Hal ini berdasarkan data penumpang pada angkutan Idul Fitri tahun lalu, Damri melayani lebih dari 30 ribu orang. 

"Kemudian, saat angkutan Natal dan Tahun Baru 2023/2024 Damri mencatat hampir melayani 27 ribu penumpang," ungkap Pohan dalam keterangan resminya, Senin (25/3/2024). 

Chrystian mengatakan, arus mudik Lebaran 2024 untuk rute Jakarta-Lampung tercatat lebih dari 14 ribu penumpang berdasarkan data per 22 Maret dan volume penumpang akan terus mengalami penambahan. Chrystian menuturkan, tarif layanan akan mengalami penyesuaian menjelang Lebaran.

"Dengan tersedianya titik keberangkatan rute Jakarta-Lampung di Gambir, Damri senantiasa berupaya mewujudkan konektivitas antardaerah yang terintegrasi antarmoda dan mudah diakses masyarakat," ujarnya. 

Baca juga : REI Proaktif Bicarakan Strategi Pembiayaan Rumah di 2024

Chrystian mengharapkan, Damri dapat memperluas aksesibilitas dan konektivitas bagi masyarakat serta memperkuat hubungan ekonomi antarwilayah. 

Menurutnya, terdapat potensi yang besar dalam mengembangkan pasar di Lampung. "Damri siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan pilihan transportasi jalan yang nyaman, aman, dan prima," tegasnya.

Adapun, jadwal operasional Damri rute Jakarta-Lampung dengan titik pemberhentian baru yaitu, 

1. Gambir-Bandar Jaya

Tersedia keberangkatan dari loket DAMRI Stasiun Gambir setiap hari pukul 21.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 280 ribu.

2. Gambir-Pasar Pulung Kencana

Baca juga : Lewat Skema CSR, Sinar Mas Dukung Pembangunan Bandara Singkawang

Tersedia keberangkatan dari loket DAMRI Stasiun Gambir setiap hari pukul 20.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 310 ribu. 

3. Gambir-Kota Bandar Lampung

Tersedia keberangkatan dari loket DAMRI Staaiyn Gambir setiap hari pukul 10.00 WIB, 19.00 WIB, 20.00 WIB, 21.00 WIB, dan 22.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 255 ribu. 

4. Bandara Jaya-Gambir 

Tersedia keberangkatan dari Bandar Jaya setiap hari pukul 17.30 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 280 ribu. 

5. Pasar Pulung Kencana-Gambir

Baca juga : Bukber Kenyang, Rasa Senang

Tersedia keberangkatan dari Pasar Pulung Kencana setiap hari pukul 15.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 310 ribu.

6. Kota Bumi Lampung-Gambir

Tersedia keberangkatan dari Kota Bumi Lampung setiap hari pukul 16.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 295 ribu

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :