Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Harapan Apindo Ke Dirjen Pajak Baru

Jumat, 1 November 2019 23:08 WIB
Ketum Apindo Hariyadi Sukamdani. (Foto: Majalah Pajak)
Ketum Apindo Hariyadi Sukamdani. (Foto: Majalah Pajak)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan, sosok Suryo Utomo sangat cocok menjabat sebagai Dirjen Pajak. Menurut dia, Suryo sangat berperan dalam program tax amnesty. Apalagi memahami substansi dan regulasi perpajakan. 

Hariyadi menilai, mantan Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Perpajakan tersebut dinilai mampu membaca situasi ekonomi dengan iklim dunia usaha. Apalagi, iklim ancaman resesi ekonomi yang semakin terlihat. Sehingga butuh Dirjen pajak yang bisa menyeimbangkan saat menyeimbangi ketika ekonomi domestik lesu dengan regulasi perpajakan yang harus lebih banyak insentif.

Baca juga : Menhub Minta Maskapai Buka Penerbangan Ke Bali Baru

"Selama ini hubungan Pak Suryo dengan pengusaha cukup baik, koordinasi bagus. Saat program tax amnesty, Pak Suryo mengakomodir keinginan pengusaha dan akhirnya program tersebut sukses," katanya kepada Rakyat Merdeka m di Jakarta Jumat (1/11).

Kedepan, Hariyadi berharap, perluasan wajib pajak untuk dapat meningkatkan perluasan penerimaan negara harus dilakukan terutama kepada para pelaku usaha. Asalkan, tidak membuat program yang membuat takut pengusaha.

Baca juga : Ini Harapan HIPMI untuk Komjen Idham Azis

"Program menarik pajak jangan lagi bikin pengusaha merasa terintimidasi. Situasi ekonomi global saat ini memang sedang sulit. Semoga program untuk melakukan ekstensifikasi pajak tidak membuat pengusaha menjadi takut" jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.