Dark/Light Mode

Ini Harapan HIPMI untuk Komjen Idham Azis

Minggu, 27 Oktober 2019 14:14 WIB
Idham Azis (Foto: Istimewa)
Idham Azis (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Badan Pengurus Pusat Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Ajib Hamdani, menyambut baik pencalonan Komjen Idham Azis sebagai Kapolri. Dia pun berharap, Idham Azis bisa menjaga stabilitas keamanan dan ekonomi di Indonesia.

“Ketika melihat seorang Pak Idham, maka kita punya harapan besar untuk itu. HIPMI memberikan harapan besar kepada Kapolri yang baru untuk bisa bekerja sesuai tupoksinya. Sehingga, dunia usaha bisa tumbuh lebih baik. Saya mempunyai harapan besar Pak Idham bisa mengemban perannya dengan baik,” kata Ajib, di Jakarta, Minggu (27/10).

Baca juga : Harapan Muluk Abang Gojek

Ajib mengatakan, HIPMI melihat bagaimana komitmen kepolisian menegakkan hukum dengan baik. Sebab, bagaimana pun, pertumbuhan ekonomi berbanding lurus dengan keadilan dan penegakan hukum.

Ajib menyatakan, HIPMI mendukung siapa saja calon Kapolri yang diusulkan untuk menggantikan Tito Karnavian. HIPMI tidak melihat secara personal. Yang dilihat HIPMI adalah sebagai pejabat Kepolisian menjaga keamanan dan penegakan hukum yang adil agar dunia usaha bisa tumbuh lebih positif dan lebih baik lagi.

Baca juga : Ini Harapan Ketua KPK Buat Kabinet Indonesia Maju

“Siapa pun itu (Kapolri), untuk menegakan keadilan dengan perangkat hukum yang ada. Itu yang menjadi harapan HIPMI. Karena kestabilan hukum dan kepastian hukum itu menjadi faktor penentu dan berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi yang ada,” ungkapnya.

HIPMI mempunyai harapan besar untuk menjaga stabilitas ekonomi. Pertumbuhan ini harus diimbangi dengan penegakan hukum yang adil. Apalagi, tensi politik saat ini cenderung menurun meskipun masih banyak persoalan radikalisme, hoaks dan lain-lain.

Baca juga : Ini 5 Titik Layanan SIM Keliling di Jakarta

“Ini menjadi epicentrum masalah kita untuk lima tahun kepemimpinan Jokowi. Saya kira kalau gesekan-gesekan politik saat ini sudah tidak terlalu tajam,” ujarnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.