Dark/Light Mode

Nyari Cuan, LRT Jabodebek Tawarkan Kontrak Hak Penamaan Stasiun

Rabu, 27 Maret 2024 15:49 WIB
Nyari Cuan, LRT Jabodebek Tawarkan Kontrak Hak Penamaan Stasiun

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menawarkan hak penamaan eksklusif (naming rights) untuk seluruh stasiun LRT Jabodebek.

Langkah ini diambil mengikuti jejak PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), operator Kereta Cepat WHOOSH, yang telah terlebih dahulu memperjualbelikan hak penamaan stasiun-stasiunnya. 

Manager Public Relations Divisi LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengaku sudah mendapatkan satu kontrak kerja sama naming rights atau hak penamaan di Stasiun Pancoran.

Baca juga : Bank DKI Kerahkan 15 Kantor Cabang Untuk Penukaran Uang

"Dari 18 stasiun, satu sudah ada yang berkontrak dengan kami," katanya dikutip Rabu (27/3/2024). 

Menurutnya, kerja sama hak penamaan di Stasiun Pancoran itu berlaku selama 3 tahun. Ia mengklaim perkiraan nominal kontrak mencapai puluhan miliar. "Untuk kontrak jadi tidak ada batasan waktu. Kalau mau bekerja sama silakan," ujarnya. 

Mahendro memastikan mitra perusahaan yang bekerja sama akan mendapatkan berbagai keuntungan, termasuk tampilan nama brand yang akan diimplementasikan di berbagai media seperti aplikasi Access by KAI dan website KAI. 

Baca juga : Gelar Pasar RHL, KLHK Hadirkan Aneka Hasil Panen Petani

Selain itu, nama perusahaan juga akan diimplementasikan pada signage, wayfinding, peta jalur, announcement, dan publikasi lainnya terkait stasiun-stasiun LRT Jabodebek yang dikelola oleh KAI.

Mahendro menuturkan, beberapa perusahaan sudah menyatakan ketertarikannya untuk bermitra dengan KAI pada beberapa stasiun, seperti Rasuna Said, Dukuh Atas, dan lainnya.  

"Dari daerah Stasiun Cawang ke utara itu cukup banyak yang berminat karena memang di situ daerah-daerah perkantoran," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.