Dark/Light Mode

Dorong Tumbuh Kembang Anak, Sido Muncul Bantu 40 Pasien Stunting di Jakarta

Kamis, 14 Maret 2024 06:25 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Direktur RS Islam Jakarta, Cempaka Putih, Pradono Handojo untuk anak-anak Stunting di RS Islam Jakarta Cempaka Putih, Rabu (13/3/2024). (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Direktur RS Islam Jakarta, Cempaka Putih, Pradono Handojo untuk anak-anak Stunting di RS Islam Jakarta Cempaka Putih, Rabu (13/3/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam mendukung tumbuh kembang anak, orangtua perlu memberikan asupan makanan bernutrisi dan memperhatikan kesehatan pencernaannya agar nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dapat diserap dengan baik.

Hal ini bisa menghindari terganggunya pertumbuhan anak, yaitu masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi atau dikenal dengan stunting.

Untuk membantu pencegahan terhadap stunting, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp200 Juta diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Direktur Utama RS Islam Jakarta, Cempaka Putih, dr. Pradono Handojo, MBA., MHA. di RS Islam Jakarta Cempaka Putih, pada Rabu (13/3/2024).

Bantuan ini akan diberikan kepada 40 anak suspect stunting di Jakarta, selama sepuluh bulan pada periode Maret - Desember 2024.

Baca juga : Ambang Batas Parlemen 4 Persen,Turunin Apa Hapus Sekalian?

“Hari ini kami membantu anak stunting yang ada di Jakarta. Bantuan akan diberikan selama sepuluh bulan mulai Maret-Desember 2024. Masing-masing anak menerima Rp500 ribu per bulan," ujar Irwan.

Ia menambahkan, gagasan Sido Muncul adalah memberikan bantuan itu langsung kepada para orangtua. Setiap bulan, dikirim (bantuan) dan orang tua (penerima bantuan) setiap bulannya.

Irwan menambahkan bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan penyelarasan program CSR dari Sido Muncul dengan pemerintah dalam rangka mempercepat penurunan angka prevalensi stunting.

“Ini sudah ke empat kalinya kami memberikan bantuan untuk anak stunting. Pertama di Jakarta, kemudian Semarang, Bali dan kembali lagi di Jakarta. Kami berharap angka penderita stunting di Indonesia dapat segera turun, sehingga terbentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting,” tutur Irwan.

Baca juga : Tips dari Dokter Hasto Agar Anak Terhindar dari Stunting dan Cacat

Euis, Ibu dari Ahmad Al Fatih, salah satu penerima bantuan dari Sido Muncul mengaku senang dengan adanya bantuan ini.

"Terima kasih Sido Muncul dan Pak Irwan atas bantuannya kepada anak kami," ucap Euis.

Selain bantuan stunting, pada saat bersamaan Sido Muncul juga meresmikan Kios Sehat Sido Muncul Natural di RS Islam Jakarta Cempaka Putih.

“Kami ingin mengenalkan obat herbal agar bisa mendukung kesehatan masyarakat. Harapannya agar produk-produk Sido Muncul dapat digunakan sebagai pendamping pengobatan pasien”, tambah Irwan.

Baca juga : Dukung Pengembangan Potensi Anak, Sinar Mas Bangun TK Al Ikhlas

Selain di Jakarta, Sido Muncul telah menghadirkan Kios Sehat di RSUD Bung Karno Solo, RS Panti Wilasa Dr Cipto Semarang, RS Banyumanik 2 Semarang, RSUD Bali Mandara, dan RS Ari Canti Bali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.