Dark/Light Mode

Pj Gubernur Sumsel Diganjar Penghargaan PWI Sebagai Birokrat Peduli Pers

Sabtu, 30 Maret 2024 14:25 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menerima penghargaan dari Ketua Umum PWI Hendry Ch Bangun. (Foto: Ist)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menerima penghargaan dari Ketua Umum PWI Hendry Ch Bangun. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel sebagai Birokrat Peduli Pers. 

"Terima kasih atas penghargaan ini, semoga sinergi yang dibangun antara Pemprov Sumsel dengan PWI terus terjaga dengan baik," kata Fatoni, Sabtu (30/3/2024). 

Selain Pj Gubernur Sumsel, penghargaan ini juga diberikan kepada Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), Pj Bupati OKI, Bupati OKU Selatan. 

Baca juga : InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Sementara itu, penghargaan juga diterima Titis Rachmawati kategori Pengacara Peduli Pers dan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam kategori Polri Peduli Pers.

Dalam kesempatan ini juga, diadakan pelantikan pengurus PWI Sumsel periode 2024-2029 terdiri dari Ketua Umum Kurnaidi, Sekretaris Umum Novas Riady dan Bendahara Rizal Afrizal. Mereka dilantik langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun.

Selain pelantikan PWI Sumsel juga dilakukan pelantikan pengurus Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumsel, dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI). 

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Raih Penghargaan Top BUMD Award 2024

Dalam pidatonya, Fatoni menilai, ketiga pelantikan tersebut merupakan suatu yang strategis karena meliputi tiga unsur sekaligus.

"Kami ucapkan selamat dan apresiasi atas pelantikannya, mudah-mudahan bisa sukses dalam menjalankan tugas-tugas diberikan kemudahan dan kelancaran. Kami juga terima kasih atas kerjasama, sinergi, kolaborasi yang selama ini terjadi dan ini perlu terus kita lakukan," jelasnya. 

Fatoni menilai, media sebagai pilar demokrasi menjadi kekuatan tersendiri dalam melaksanakan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan juga memajukan daerah. 

Baca juga : Bandara Palembang Diganjar Penghargaan ACI Airport Service Quality Awards 2023

Dia berharap dengan adanya struktur kepengurusan yang baru maka dapat bersama-sama bersinergi guna membangun Sumsel yang lebih baik.

"Harapannya kinerja dan yang sudah baik ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan, sinergi kolaborasi yang selama ini terjalin perlu dipertahankan sama-sama memajukan Sumsel semakin terdepan," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.