Dark/Light Mode

Bikin Nyaman Pemudik Mobil Listrik, Toyota Sediakan 111 Titik Tempat Ngecas

Kamis, 4 April 2024 14:15 WIB
Peresmian Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota. (Foto: Ist)
Peresmian Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pemudik yang menggunakan kendaraan elektrifikasi Toyota tidak udah takut kehabisan baterai saat mudik. PT Toyota Astra Motor (TAM) menyediakan total 111 titik charging station di seluruh Indonesia.

Terdapat 107 charging station berlokasi di dealer resmi Toyota. Tiga di antaranya merupakan Ultra Fast Charger (UFC) dengan daya 120 kW di dealer resmi Nasmoco Bantul Yogyakarta dan Nasmoco Majapahit Semarang, serta UFC 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh.

Baca juga : Layani Pemudik, Toyota Buka 13 Posko Dan 297 Bengkel Siaga

Toyota juga menyediakan tiga UFC 120 kW di public area seperti di Mall ASHTA SCBD dan Mall Gandaria City Jakarta, dan Rest Area Tol Trans Jawa KM 695A Jombang, Jawa Timur yang dapat digunakan secara gratis oleh pengguna Toyota dan Lexus.

Selain itu, Toyota juga berkolaborasi dengan PLN membangun SPKLU UFC 120 kW di rest area Salatiga KM 456A. Dengan terjaganya kapasitas baterai, jarak tempuh BEV dan PHEV Toyota dapat meningkat siginifikan khususnya dalam mobilitas antar kota untuk memberikan rasa tenang kepada pelanggan.

Baca juga : Pulang Kampung dengan Nyaman: Tips Memilih Mobil Rental yang Tepat

“Dengan semangat continuous improvement, dari tahun ke tahun PT Toyota-Astra Motor (TAM) selalu berusaha meningkatkan layanan kepada pelanggan yang menjalankan aktivitas mudik dan liburan Lebaran supaya dapat memberikan rasa tenang sepanjang jalan. Tidak hanya bagi pelanggan mobil Toyota pada umumnya, namun juga kendaraan elektrifikasi jenis HEV, BEV, dan PHEV yang semakin populer dan diminati masyarakat. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga perjalanan pelanggan bersama kendaraan Toyota, dapat berlangsung dengan aman, nyaman, dan tanpa kendala sampai kampung halaman,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM),  Anton Jimmi Suwandy, Kamis (4/4/2024).

PT TAM bersama jaringan dealer resmi Toyota mengoperasikan 13 Toyota Posko Siaga di sejumlah jalur utama arus mudik dan balik yang buka 24 jam. Selain itu, tersedia 297 Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, untuk memberikan layanan bengkel kepada pelanggan yang memanfaatkan liburan Lebaran untuk mudik atau rekreasi. Bengkel tetap buka normal di hari libur dan cuti bersama Lebaran tahun ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.