Dark/Light Mode

Pulang Kampung dengan Nyaman: Tips Memilih Mobil Rental yang Tepat

Senin, 25 Maret 2024 20:59 WIB
Layanan TRAC (Foto: Istimewa)
Layanan TRAC (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebaran adalah momen yang dinanti-nantikan oleh banyak orang, saat mereka bersatu kembali dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman. Bagi sebagian besar orang, pulang kampung selama Lebaran sering melibatkan perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi.

Bagi yang tinggal jauh dari kampung halaman atau tidak memiliki kendaraan sendiri, opsi rental mobil menjadi solusi yang populer. Namun, sebelum mulai merental mobil untuk pulang kampung, ada beberapa tips penting yang perlu dipertimbangkan agar perjalanan jadi lebih nyaman dan aman.

  • Pilihlah Ukuran Mobil yang Sesuai

Ketika memilih rental mobil untuk pulang kampung, pertimbangkan jumlah penumpang dan barang bawaan yang akan dibawa. Pastikan mobil memiliki cukup ruang untuk menampung semua orang dan barang dengan nyaman. Jika bepergian bersama keluarga besar, pertimbangkan untuk menyewa mobil MPV atau SUV yang lebih luas.

  • Periksa Kondisi Mobil

Sebelum rental mobil, pastikan untuk memeriksa kondisinya dengan teliti. Periksa apakah semua sistem kendaraan berfungsi dengan baik, termasuk rem, lampu, klakson, dan kaca spion. Pastikan juga untuk memeriksa kebersihan interior dan eksterior mobil.

  • Tentukan Rute Perjalanan

Baca juga : Belasan BUMN Kompak Dukung Peningkatan Kesejahteraan Warga Di Raja Ampat

Sebelum memesan mobil, tentukan rute perjalanan dengan cermat. Pastikan untuk memberi tahu penyedia sewa mobil tentang rute yang akan diambil, terutama jika berencana melewati jalan tol atau daerah terpencil. Hal ini akan membantu penyedia rental mobil memberikan saran tentang mobil yang sesuai untuk perjalanan Anda.

  • Perhatikan Harga dan Kebijakan Sewa

Bandingkan harga sewa mobil dari beberapa penyedia layanan dan perhatikan juga kebijakan penyewaan mereka. Pastikan untuk memahami biaya tambahan seperti biaya asuransi, biaya penggunaan driver (jika diperlukan), dan biaya bahan bakar. Juga, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan sewa dengan cermat sebelum menandatangani kontrak.

  • Pesan Mobil Lebih Awal

Agar mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan, sebaiknya pesan mobil lebih awal, terutama saat musim liburan seperti Lebaran. Mobil-mobil terbaik seringkali cepat habis disewa, terutama di daerah yang ramai seperti terminal atau stasiun.

  • Pastikan Ketersediaan Layanan Darurat

Penting untuk memastikan bahwa penyedia sewa mobil menyediakan layanan darurat 24 jam. Ini akan memberi Anda jaminan bahwa bantuan akan tersedia jika Anda mengalami masalah selama perjalanan.

  • Perhatikan Syarat dan Ketentuan Pengembalian

Baca juga : Bus Rombongan Warga Ciputat Timur Terguling di Cipali, 1 Orang Meninggal

Sebelum mengambil mobil, pastikan untuk memahami syarat dan ketentuan pengembalian. Ini termasuk jam pengembalian, biaya keterlambatan, dan keadaan mobil saat dikembalikan. Pastikan mengembalikan mobil sesuai dengan waktu yang disepakati untuk menghindari biaya tambahan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, TRAC hadir menjadi solusinya. Sebagai informasi, TRAC merupakan perusahaan terbesar dalam penyewaan kendaraan di Indonesia yang berdiri di bawah bendera Astra, yang sudah lebih dari 30 tahun lamanya. Hal tersebut ditandai dengan peningkatan jumlah mobil sewaan yang kini berjumlah lebih dari 30 ribu unit mobil dengan merk dan jenis yang berbeda.

TRAC juga telah memuaskan ribuan pelanggan dengan jaringan layanan yang tersebar melalui kantor cabang dan outlet rental di lebih dari 20 kota besar seluruh Indonesia, didukung ratusan bengkel yang mencapai ke daerah-daerah mulai dari Sumatera hingga Papua.

Selain itu, khusus untuk mudik Lebaran 2024, TRAC hadir dengan berbagai promo menarik yang sayang kalau dilewatkan, mulai dari sewa Agya atau Calya Rp 1 jutaan, sewa Avanza, Rush, atau Xpander Rp 2 jutaan, hingga sewaa Innova Rp 3 jutaan.

Baca juga : Ditanya Rencana Nyagub di DKI, Anies Masih Fokus di Jalan Perubahan

Harga tersebut berlaku untuk sewa selama 4 hari dan tidak mengikat. Pesan lewat halaman reservasi di website TRAC, Aplikasi TRACtoGo yang bisa di-download di Playstore maupun Appstore, atau bisa juga melalui WhatsApp business TRAC di nomor 08111873210.

Untuk lebih detailnya, kunjungi https://www.trac.astra.co.id/promo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.