Dark/Light Mode

Layani Pemudik, Toyota Buka 13 Posko Dan 297 Bengkel Siaga

Kamis, 4 April 2024 14:01 WIB
Jajaran direksi PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kedua dari kiri) dan Hiroyuki Oide (kedua dari kanan) didampingi Chief Marketing Auto2000, Yagimin (kiri) tengah berbincang dengan salah satu teknisi Toyota usai meresmikan pengoperasian 13 Toyota Posko Siaga dan 297 Toyota Bengkel Siaga, beserta Toyota Mobile Service (TMS) dan Emergency Roadside Assistance (ERA) pada jalur utama arus mudik dan balik nasional, di Posko Siaga Toyota Rest Area KM 57 Tol Cikampek, Kamis (4/4). (Foto: Ist)
Jajaran direksi PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kedua dari kiri) dan Hiroyuki Oide (kedua dari kanan) didampingi Chief Marketing Auto2000, Yagimin (kiri) tengah berbincang dengan salah satu teknisi Toyota usai meresmikan pengoperasian 13 Toyota Posko Siaga dan 297 Toyota Bengkel Siaga, beserta Toyota Mobile Service (TMS) dan Emergency Roadside Assistance (ERA) pada jalur utama arus mudik dan balik nasional, di Posko Siaga Toyota Rest Area KM 57 Tol Cikampek, Kamis (4/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan program Layanan Siaga Toyota untuk menemani aktivitas pelanggan di momen Hari Raya Idul Fitri 2024. Sebanyak 310 titik pelayanan disiapkan untuk memberikan rasa tenang, aman, dan nyaman perjalanan pelanggan selama Lebaran tahun ini.

Beroperasi dari 5–15 April 2024, PT TAM bersama jaringan dealer resmi Toyota mengoperasikan 13 Toyota Posko Siaga di sejumlah jalur utama arus mudik dan balik yang buka 24 jam. Selain itu, tersedia 297 Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, untuk memberikan layanan bengkel kepada pelanggan yang memanfaatkan liburan Lebaran untuk mudik atau rekreasi. Bengkel tetap buka normal di hari libur dan cuti bersama Lebaran tahun ini,” jelas

“Sebagai bagian dari Mobility for All, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk menghadirkan ever better cars beserta better mobility solution untuk memudahkan mobilitas masyarakat dan memberikan Total Ownership Experience yang berkelanjutan,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Kamis (4/4/2024).

Baca juga : Lebaran, Telkomsel Hadirkan 154 Posko Siaga

Program Layanan Siaga Toyota 2024 dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Pertama, Toyota Posko Siaga dilengkapi Toyota Mobile Service (TMS) yang beroperasi selama 24 jam di 13 titik pada 5–15 April 2024. Kedua, Toyota Bengkel Siaga sejumlah 297 workshop yang beroperasi di Hari Raya Idul Fitri 2024 dan cuti bersama nasional antara pukul 08.00–16.00 pada 5–15 April 2024.

Ketiga, Toyota Mobile Service (TMS) stand-by di 297 bengkel resmi Toyota selama 24 jam. Keempat, Emergency Roadside Assistance (ERA) yang stand-by selama 24 jam, menyediakan layanan towing kendaraan pelanggan Toyota yang mengalami kendala teknis pada 5–9 April 2024 (arus mudik) dan 13–15 April 2024 (arus balik).

Bagi pelanggan yang belum sempat servis berkala sebelum berangkat mudik, 13 Toyota Posko Siaga memberikan layanan servis berkala dan perbaikan ringan kendaraan pelanggan. Jika ternyata masalahnya lebih berat, customer akan direkomendasikan agar mobilnya di-towing menuju bengkel resmi Toyota terdekat untuk mendapat perbaikan yang lebih memadai. Layanan Toyota Mobile Service ikut disiagakan untuk ‘jemput bola’ mobil pelanggan yang mengalami masalah di sekitar area Toyota Posko Siaga.

Pemilik mobil Toyota dapat melakukan general check-up kendaraan secara gratis di Toyota Posko Siaga yang beroperasi selama 24 jam. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi Tire, Wiper Water Level, Brake System, Oil Condition, Accu, Clutch, Exterior-interior Lamp dan Undercarriage. Dengan biaya jasa dan genuine spare part sama dengan bengkel resmi Toyota, pelanggan memperoleh keuntungan tambahan yakni diskon biaya jasa 25%. Layanan prima ini dapat pula dimanfaatkan oleh pemilik Hybrid Electric Vehicle (HEV) Toyota seperti All New Yaris Cross HEV dan All New Kijang Innova Zenix HEV.

Baca juga : Layani Mudik Gratis 2024, Damri Siapkan 250 Armada

Toyota Posko Siaga menyediakan fasilitas yang memanjakan pelanggan bersama anggota keluarga berupa ruang istirahat atau lounge ber-AC yang nyaman, dilengkapi wifi gratis, TV satelit, kursi pijat otomatis, serta kids dan game corner. Sehingga, sembari menunggu mobil diperbaiki, pelanggan dan anggota keluarganya dapat istirahat sejenak sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Khusus Toyota Bengkel Siaga, 297 bengkel resmi Toyota akan tetap memberikan layanan bengkel yang lengkap di Hari Raya Idul Fitri 2024 dan cuti bersama nasional. Dengan jaringan bengkel resmi yang tersebar di sebagian besar wilayah Indonesia, pelanggan tidak akan menemui kesulitan ketika ingin servis berkala atau mobilnya mengalami masalah dan ingin segera diperbaiki dalam perjalanan mudik dan liburan Lebaran. Ditambah, armada TMS akan stand-by di bengkel resmi tersebut selama 24 jam untuk mendukung mobilitas pelanggan.

Pelanggan dapat mengakses aplikasi mTOYOTA untuk mendapatkan informasi seputar lokasi Toyota Posko Siaga dan Toyota Bengkel Siaga. Dapat pula mengaksesnya via website Toyota Indonesia di www.toyota.astra.co.id, dan chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) di nomor Whatsapp 0811-1500-315. Sementara layanan ERA dapat dihubungi di nomor telepon 1-500-898 atau chatbot TARRA.

Untuk diketahui, pada 2022, Toyota memperkenalkan T-Care, yaitu program bebas biaya jasa servis berkala dan suku cadang hingga servis berkala ke-7 (maksimum 3 tahun atau 60.000 km) beserta benefit Extended Warranty selama 1 tahun atau 20.000 km, jika pelanggan rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota. Sehingga total Toyota Indonesia Warranty menjadi 4 tahun atau 120.000 km.

Baca juga : Soal Lonjakan Calon Pemudik, Wapres Pastikan Pemerintah Telah Siapkan Antisipasi

Toyota juga memperkenalkan T-Care Lite yaitu program bebas biaya jasa sampai servis berkala ke-7 (maksimum 3 tahun atau 60.000 km) untuk entry car seperti Agya dan Calya pada tahun 2023. Toyota juga menyediakan T-Care Lite+, yaitu paket suku cadang dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga normal sampai servis berkala ke-7 (maksimum 3 tahun /60.000 km).

Melengkapi mobility solution untuk pelanggan setia Toyota, bulan Februari lalu PT TAM meluncurkan dua produk baru perawatan mesin kendaraan. Pertama adalah TMO TGRI Motor Oil 0W-20 SP yang dilengkapi Synthetic Ester Technology untuk meningkatkan performa unggul dan pelumasan mesin mobil lebih maksimal, serta TMO TGRI Injector Cleaner Gasoline yang didesain khusus untuk meningkatkan akselerasi mesin, lebih hemat bensin, dan mengurangi emisi kendaraan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.