Dark/Light Mode

Mabes TNI Bersama Artha Graha Peduli Berangkatkan 1.069 Pemudik

Sabtu, 6 April 2024 09:52 WIB
Mudik bareng Mabes TNI dan Artha Graha. (Foto: Ist)
Mudik bareng Mabes TNI dan Artha Graha. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Artha Graha Peduli (AGP) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar mudik gratis bertema ‘Mudik Bersama 2024’ yang diikuti oleh keluarga besar TNI. 

Pelepasan dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Jumat (5/4/2024).

Dalam kegiatan Mudik Bersama Tahun 2024, AGP dan AG Group/AG Network memfasilitasi puluhan bus mudik untuk keluarga TNI-AD maupun TNI-AL.

Baca juga : Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, TelkomGroup Berangkatkan Ribuan Orang

“Jadi hari ini kami melepas pemudik sebanyak 1.069 peserta. Ini kegiatan rutinitas tahunan, sebanyak 22 bus. Bukan hanya dari Mabes TNI, karena dari Angkatan Laut menyediakan kapal untuk mudik. Begitupun Angkatan Udara juga menyiapkan pesawat. Termasuk seperti Mabesad menggunakan bus,” jelas Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan.

“Kegiatan ini dibantu ini oleh rekan-rekan Bank Artha Graha, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI,” ujarnya.

Sementara, Direktur Bank Artha Graha Internasional, Indrastomo Nugroho mengatakan, hal ini salah satu dukungan dari Artha Graha Peduli Bersama unit grup untuk mendukung masyarakat mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. “Mari kita jalankan Idul Fitri ini dengan damai kembali ke fitri,” ujarnya.

Baca juga : Mudik Bersama BUMN 2024, PosIND Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Sejumlah Daerah

Pada kesempatan sama, Ketua Harian AGP Sylvie Hasan mengatakan, Artha Graha Peduli selalu mendukung kegiatan mudik bersama dengan TNI. “Semoga berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Pemberangkatan mudik ini dilakukan lebih awal, guna mengurai kepadatan pemudik yang diprediksi akan mengalami kemacatan cukup signifikan. Sebanyak 1.069 peserta telah diberangkatkan untuk mudik ke kampung halaman masing-masing, mereka terdiri dari anggota TNI dan keluarga besar TNI.

Adapun armada yang disediakan di Mabes TNI sebanyak 22 unit yang diberangkatkan. Dalam perjalanan mudik kali ini terdiri dari beberapa rute. Dua di antaranya, pertama, rute Mabes TNI-Semarang (via tol)-Kudus-Tuban-Lamongan-Gresik-Terminal Bungurasih Surabaya. Kedua, rute Mabes TNI-Terminal Bungurasih Surabaya via tol. Menurunkan penumpang keluar tol Solo-Sragen-Madiun dan Mojokerto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.