Dark/Light Mode

Mudik Asyik BUMN 2024

Top, BRI KC Jakarta Otista Berangkatkan 400 Pemudik 

Jumat, 5 April 2024 10:10 WIB
Mudik Asyik BUMD 2024. (Foto: DRS/RM)
Mudik Asyik BUMD 2024. (Foto: DRS/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masih pagi. Jarum jam bahkan belum mengarah ke angka enam. Udara Jakarta juga masih terasa sejuk. Tapi Bank BRI Kantor Cabang (KC) Jakarta di Jalan Otista, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur terlihat ramai, Jumat (5/4/2024). 

Di halaman kanan gedung BRI itu banyak warga berkerumun dan sejumlah bus berjejer rapi. Tampak juga sejumlah petugas TNI, Polisi, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Jakarta Timur. Mengatur kedatangan warga dan arus kendaraan.  

Warga yang berjumlah ratusan itu bukan mau menukarkan uang baru atau uang pecahan kecil untuk angpao Lebaran. Tapi, ratusan orang yang datang dengan membawa koper, tas ransel dan berbagai tentengan itu ingin ikut mudik gratis. Sekitar pukul 06.30 WIB, rombongan bus mudik tersebut dilepas dan diberangkatkan ke kota tujuan masing-masing.

Baca juga : Askrindo Berangkatkan Ratusan Pemudik ke 8 Kota

Pimpinan Cabang BRI Kantor Cabang Jakarta Otista R Mochamad Yogiprayogi menuturkan, kegiatan Ini kita bagian dari Mudik Asyik BUMN 2024. Untuk mudik gratis ini, BRI menyediakan 176 bus dengan total peserta 8700 orang.

“Kita berpartisipasi untuk melancarkan mudik bersama ini. Khusus di BRI Otista ini kita menyediakan 8 unit bus untuk kebutuhan 400 pemudik dengan tujuan Wonogiri, Wonosari, Surabaya dan Madura,” kata Yogi.

Yogi berharap, peran BRI ini dapat memperlancar arus mudik 2024. “Dan para pemudik dapat sampai ke tujuan, bertemu keluarga dengan selamat dan kembali ke Jakarta dengan sehat walafiat,” ujarnya. 

Baca juga : Gelar Mudik Gratis, Partai Golkar Berangkatkan 1.000 Pemudik

Diungkap Yogi, peserta mudik merupakan nasabah setia dan warga sekitar kantor cabang atau kantor cabang pembantu BRI. Untuk memperlancar dan menjaga keamanan Mudik Asyik ini, BRI dibantu pihak TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Jakarta Timur.  

Ariyanto, peserta Mudik Asyik mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah mengadakan program ini. Dia mengaku sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya mudik gratis yang diinisiasi BRI.

“Saya jadi tidak perlu keluar uang banyak untuk beli tiket pulang kampung. Sebagai nasabah BRI, saya sangat mendukung dan berharap program ini akan terus diadakan,” kata pria asal Solo tersebut.

Baca juga : Mulai Hari Ini Tarif Tol Jakarta - Semarang Diskon 20 Persen, Cek Jadwalnya

Ariyanto yang ikut mudik bersama istrinya, berharap agar BRI dapat terus berperan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya doakan, mudah-mudahan BRI semakin maju dan berkembang,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.