Dark/Light Mode

Bukalapak Dorong Peserta Prakerja Kembangkan Kompetensi

Sabtu, 6 April 2024 15:14 WIB
Bukalapak. (Foto: Ist)
Bukalapak. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukalapak yang merupakan mitra digital platform Kartu Prakerja berkomitmen untuk terus memotivasi para peserta Prakerja dalam mengembangkan kompetensi diri melalui beragam kelas-kelas pelatihan yang tersedia. 

Salah satunya, dengan kembali menggelar Kompetisi Prakerja Bukalapak berhadiah saldo e-wallet senilai ratusan juta rupiah dari 28 Februari hingga 25 April 2024. 

Head of Mitra Financial Services Bukalapak, Nungky Aprilia menjelaskan, sejak tahun 2020, Bukalapak telah berkomitmen untuk mendukung Program Kartu Prakerja dengan memfasilitasi pembelian kelas pelatihan yang diselenggarakan oleh para Lembaga Pelatihan. 

Baca juga : Kemnaker Minta Jangan Ada PHK Jelang Lebaran

“Sebagai platform digital yang dipercaya sebagai mitra Kartu Prakerja, kami terus mendukung pengembangan diri angkatan kerja Indonesia yang menjadi tujuan dari program ini,” katanya, Sabtu (6/4/2024).

Untuk itu, pihaknya secara rutin mengadakan Kompetisi Prakerja Bukalapak ini, agar para peserta semakin bersemangat mengikuti pelatihan, sekaligus bentuk usaha kami untuk terus menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh peserta Prakerja.

“Tahun ini, total hadiah e-wallet sebesar Rp 200 juta akan diberikan kepada 120 pemenang selama periode kompetisi,” ujarnya.

Baca juga : Dubes Kanada Jess Dutton Pecinta Mie Goreng, Pengagum Keindahan Indonesia

Sementara itu, Head of Communication Manajemen Program Kartu Prakerja Lydia Maria Kusnadi mengatakan, pihaknya ingin minat masyarakat Indonesia terhadap program Kartu Prakerja terus meningkat tiap tahunnya. 

“Kami mengapresiasi upaya Bukalapak dalam menumbuhkan semangat belajar dan bertumbuh di kalangan peserta Prakerja melalui program seperti ini. Semoga inisiatif ini bisa terus meningkatkan minat masyarakat Indonesia dalam mengikuti Program Kartu Prakerja,” katanya.

Seluruh penerima manfaat Program Kartu Prakerja di tahun 2024 dapat ikut serta menjadi peserta kompetisi dengan membuat cerita alumni terkait pengalaman mengikuti kelas. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.