Dark/Light Mode

Tebar Energi Kebersamaan, PHE Salurkan Bantuan Rp 4 Miliar

Minggu, 7 April 2024 10:09 WIB
Pertamina Hulu Energi memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, di kantor pusat PHE. (Dok. PHE)
Pertamina Hulu Energi memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, di kantor pusat PHE. (Dok. PHE)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam suasana bulan Ramadan 1445 Hijriah, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina, menggelar kegiatan rutin Safari Ramadan.

Dalam kegiatan tersebut turut dilaksanakan pemberian santunan kepada stakeholder khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa, yang digelar di kantor pusat PHE pada pertengahan Maret lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Komisaris, Direksi, serta jajaran manajemen PHE.

Baca juga : Gelar Safari Ramadan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Senilai Rp 3 Miliar

Kegiatan ini juga diikuti oleh para Perwira di kantor pusat PHE serta para tamu undangan dan penerima santunan.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, acara safari Ramadhan dengan tema “Energi Kebersamaan” ini diisi dengan ceramah keagamaan dari Ustadz Erick Yusuf, yang memberikan tausyiahnya mengambil tema “kebersamaan dan keikhlasan dalam beribadah”.

Sekitar 400 anak yatim piatu dari 20 Yayasan di sekitar area Jabodetabek serta satu Yayasan yatim piatu dari Majalengka, menyemarakan kegiatan safari Ramadhan yang dimulai pada sore hari hingga waktu berbuka puasa ini.

Baca juga : PWI Jaya Serahkan Paket Sembako dan Santunan untuk Dhuafa & Warakawuri

Dalam sambutannya, Direktur Utama PHE, Chalid Said Salim, mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran para adik-adik yatim piatu yang hadir dan mendoakan PHE.

Chalid juga berpesan terkait peranan Perwira dalam menjalankan amanahnya terkait kebersamaan.

“Bagaimana individu kita ini lebih mempunyai suatu nilai dari setiap langkah, tentunya kita juga mengaplikasikan atau mengimplementasikan semua itu dalam keseharian dalam menjalankan amanah atau tugas dan tanggung jawab kita. Apabila telah menjalankan amanahnya dengan baik, tentunya disitu ada ukhuwah atau kebersamaan dalam menjalankan semua tugas, tentunya mempunyai nilai yang besar bagi perusahaan,” terang Chalid.

Baca juga : Berbagi Ramadhan, Pelindo Gelar Bantuan Di Seluruh Indonesia

Pada kesempatan ini, secara simbolis, jajaran Komisaris, Direksi, dan manajemen PHE berkesempatan memberikan santunan langsung dalam rangkaian acara inti kepada para anak yatim piatu dan yayasan, diakhiri dengan shalat maghrib berjamaah dan buka puasa bersama.

Dalam kesempatan yang berbeda, dilaksanakan pula kegiatan dengan tema yang sama di beberapa lokasi dan area kerja di bawah naungan Subholding Upstream, mulai dari Regional serta anak perusahaan.

Total santunan dari Subholding Upstream dalam kegiatan tahunan yang digelar di seluruh Indonesia ini secara keseluruhan mencapai lebih dari 4 Miliar Rupiah, yang disalurkan untuk santunan anak yatim dan dhuafa, serta perbaikan dan pemberian sarana dan prasarana bagi beberapa yayasan yatim piatu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.