Dark/Light Mode

Pelita Air Terapkan Kebijakan Karbon Netral Saat Kartini Flight

Senin, 22 April 2024 21:57 WIB
Pelita Air Terapkan Kebijakan Karbon Netral Saat Kartini Flight

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai Pelita Air ikut merayakan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Minggu (21/4/2024) dengan membuat penerbangan khusus Kartini Flight yang melibatkan pilot dan awak kabin perempuan.

Vice President Corporate Secretary PT Pelita Air Service Agdya Pratami Putri Yogandari mengatakan, penerbangan khusus Kartini Flight merupakan penerbangan IP204 rute Jakarta-Surabaya pukul 10.45 WIB dan penerbangan IP205 rute Surabaya-Jakarta.

Baca juga : Aparat Diminta Bertindak Tegas

"Penerbangan khusus ini juga menunjukkan bahwa perempuan memiliki peran yang semakin penting di industri aviasi, di mana laki-laki masih mendominasi pekerjaan di berbagai posisi," kata Agdya dalam keterangannya, Senin (22/4/2024). 

Agdya menilai, Hari Kartini merupakan momen untuk merayakan semangat dan dedikasi pahlawan perempuan yang telah memberikan inspirasi bagi banyak perempuan Indonesia untuk dapat mengambil peran lebih, beraktualisasi, dan berkontribusi, baik bagi pengembangan diri maupun masyarakat.

Baca juga : ASDP Terapkan Kebijakan Khusus, Tiket Kedaluwarsa Ditiadakan Saat Arus Balik Lebaran

Agdya memastikan Pelita Air juga mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk mengaktualisasikan diri tanpa ragu agar dapat semakin meningkatkan peran penting dan kontribusi perempuan di masyarakat, demi kemajuan yang berkelanjutan.

Selain itu, pada penerbangan khusus ini, Pelita Air juga menerapkan kebijakan karbon netral demi mewujudkan penerbangan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Baca juga : Polri Catat Terjadi 199 Kecelakaan Pada Saat Lebaran

"Pelita Air kembali menjalankan praktik penerbangan yang lebih hijau sebagai salah satu usaha kami untuk menjaga lingkungan. Kami menerapkan kebijakan karbon netral yang memungkinkan penerbangan ini untuk lebih berkelanjutan," ujarnya. 

Untuk penerbangan kali ini Pelita Air dapat melakukan Carbon Offset dengan menggunakan Carbon Kredit yang dimiliki, sehingga 2 penerbangan berkelanjutan spesial Hari Kartini ini dapat dijadikan Carbon Neural Flight.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.