Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Piala Asia, STY Bangun Kekompakan Pemain Naturalisasi Dan Lokal

Rabu, 3 April 2024 05:52 WIB
Para pemain timnas U-23 bersama SHin Tae yong. (Foto : Ist)
Para pemain timnas U-23 bersama SHin Tae yong. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin Tae-yong akan membangun kekompakan antara pemain naturalisasi dan pemain lokal untuk persiapan Piala Asia U-23 Qatar.

Para pemain timnas U-23 Indonesia telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4) dinihari (WIB). Pada petang harinya, Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana.

Latihan dilaksanakan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai. Para pemain naturalisasi seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On belum bergabung.

"Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok, Arhan (Pratama) di tanggal 4, untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," kata Shin Tae yong.

Baca juga : Piala Asia U-23 Qatar, Ini 27 Pemain Pilihan STY

Soal kondisi para pemain, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, kondisi pemain secara umum baik.

"Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," tambahnya.

Pada latihan perdana ini menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong fokus untuk recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan. 

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," kata Shin Tae-yong.

Baca juga : Pilkada Kota Bekasi, Herkos Siap Koalisi Dengan Golkar

Selama di Dubai, UAE, Indonesia akan menjalani dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi di tanggal 5 April 2024 dan Uni Emirat Arab, tanggal 8 April 2024. Mengenai hal itu, Shin mengungkapkan, "Ya memang walaupun ada dua laga uji coba, kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April."

"Pertandingan pertama di Piala Asia nanti. Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," tuturnya.

Dalam tim juga masih menunggu beberapa pemain yang bermain di kompetisi luar negeri. 

Skuad Garuda Muda  menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum tanding di Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Baca juga : Hindari Polemik Jelang Pilkada, Bansos Kudu Diatur Ulang

Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah kaga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia (18/4) dan Yordania (21/4). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.