Dark/Light Mode

Check Point Detil

Bandara Soetta: Untuk Pastikan Keamanan, Keselamatan, Dan Pelayanan Terbaik

Senin, 29 April 2024 21:22 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Soekarno-Hatta berkomitmen untuk selalu memastikan aspek keamanan, keselamatan, dan memberikan pelayanan yang unggul untuk melayani pengguna jasa di bandara. Juga, pemenuhan regulasi yang tinggi.

Hal ini untuk memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi seluruh penumpang pesawat.

Sebagai bagian dari komitmen ini, Bandara Soetta menegaskan bahwa regulasi terkait keamanan dan keselamatan penerbangan harus sepenuhnya ditaati, tanpa toleransi apa pun.

Pemeriksaan keamanan yang dilakukan oleh petugas Aviation Security (Avsec), melalui security check point (SCP), menjadi salah satu upaya penting sebelum penumpang menuju boarding lounge untuk menunggu ke dalam pesawat.

Melalui proses pemeriksaan di security check point, petugas Avsec dapat mendeteksi dan mencegah masuknya barang-barang yang dilarang atau berbahaya ke dalam area keberangkatan pesawat.

Baca juga : Erick: Mari Bantu Perjuangan Timnas dengan Doa Terbaik

Barang-barang yang berbahaya itu, mencakup senjata, benda tajam, cairan tertentu, dan benda-benda lain yang dapat membahayakan penerbangan.

Selain itu, pemeriksaan keamanan juga bertujuan untuk mencegah akses penumpang yang tidak sah ke area terlarang di bandara dan untuk memastikan bahwa semua penumpang mematuhi peraturan keamanan penerbangan yang berlaku.

Dengan demikian, security check point merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan bandara dan penerbangan secara keseluruhan.

Senior Manager of Branch Communication & Legal, M Holik Muardi mengimbau kepada calon penumpang agar dapat mengetahui barang bawaan apa saja yang diperbolehkan ke dalam pesawat.

“Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik, Bandara Soekarno-Hatta meminta pengertian penumpang jika pemeriksaan keamanan di security check point harus dilakukan secara detail,” imbaunya.

Baca juga : Mental Baja Garuda Muda Sukses Bantai Korea Selatan Lewat Drama Adu Penalti

Hal ini, kata dia, dilakukan semata-mata untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang di pesawat.

“Sebelum proses keberangkatan, calon penumpang wajib mengetahui aturan terkait barang apa saja yang boleh atau tidak masuk ke dalam pesawat,” ucap Holik.

Sementara itu, dalam hal pelayanan, Bandara Soetta terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan.

"Dari saat kedatangan hingga keberangkatan, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan bagi setiap penumpang," ungkapnya. 

Dia juga memastikan bahwa Aviation Security selalu siaga dan tegas dalam menjalankan tugasnya, dengan tetap menjaga sikap santun dalam melakukan pemeriksaan keamanan.

Baca juga : Dirut Jasa Raharja: Program Keselamatan Dan Penanganan Kecelakaan Mudik Efektif

Holik menegaskan, Bandara Soetta akan terus berupaya untuk menjaga standar keamanan, keselamatan, dan pelayanan yang tinggi bagi seluruh pengguna jasa.

Pihaknya mengapresiasi atas pengertian dan kerja sama seluruh penumpang dalam menjaga keamanan bersama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.