Dark/Light Mode

Dorong Ekonomi Daerah, Askrindo Syariah Genjot Pengembangan SDM

Minggu, 5 Mei 2024 18:02 WIB
Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) menggelar Silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan ekonomi syariah, di Banten, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Dokm Askrindo)
Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) menggelar Silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan ekonomi syariah, di Banten, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Dokm Askrindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) menyelenggarakan silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan ekonomi syariah, di Banten, Sabtu (4/5/2024).

Salah satunya adalah Askrindo Syariah yang diwakili oleh Siti Ma’rifah, Komisaris Utama dan Achmad Rizali, Direktur Pemasaran. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Askrindo Syariah diberikan kesempatan untuk melakukan audiensi dan pengarahan khusus dengan Wakil Presiden.

Baca juga : Aset Kripto Jadi Andalan Pengembangan Ekonomi Digital

Dalam kesempatan tersebut, Askrindo Syariah mendapatkan pengarahan khusus dari Wakil Presiden terkait peran serta lembaga keuangan syariah terhadap pengembangan SDM dibidang ekonomi syariah.

Acara yang diselenggarakan di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara juga dihadiri Ketua dan Pengurus KDEKS Provinsi Banten, Gubernur dan Pemerintah Daerah Provinsi Banten, juga beberapa perusahaan swasta dan lembaga keuangan syariah lainnya.

Dalam sambutannya, Siti Ma’rifah selaku Ketua KDEKS Provinsi Banten menyampaikan, acara ini dalam rangka menguatkan komitmen dalam mengembangkan ekonomi syariah tahun ini semakin bertumbuh karena didukung lembaga keuangan syariah.

Baca juga : Gencar Kembangkan Asuransi Syariah, Prudential Gaet Peserta Segmen Muslim

Dalam kesempatan ini, beberapa lembaga keuangan syariah memberikan bantuan berupa beasiswa kepada para santri yang ada di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara.

Direktur Pemasaran Askrindo Syariah, Achmad Rizali menjelaskan,  pemberian beasiswa kepada santri yang ada di Pondok Pesantren, menunjukan bahwa Askrindo Syariah menyadari pentingnya peran lembaga keuangan syariah dalam mempersiapkan generasi di masa mendatang dengan SDM yang berkualitas, sehingga mendorong kemajuan ekonomi syariah.

"Askrindo Syariah sebagai pelopor lembaga penjamin pembiayaan syariah di Indonesia senantiasa mendorong kemajuan ekonomi syariah di Indonesia," ujar Rizali dalam keterangannya, Minggu (5/5/2024).

Baca juga : Dukung Edukasi Sejarah, Ajang Solo Menari 2024 Bakal Kembali Digelar

Hal ini sesuai dengan salah satu misi Askrindo Syariah yaitu memberikan kontribusi terhadap pengembangan ekonomi nasional khususnya yang berbasis syariah.

Dengan 37 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, Askrindo Syariah memberikan akses kemudahan bagi seluruh pelaku UMKM dalam penjaminan pembiayaan syariah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.