Dark/Light Mode

Kepala Bapanas Apresiasi Pengembangan Prodi Pangan & Pertanian Universitas Trilogi

Jumat, 10 Mei 2024 13:55 WIB
Rektor Universitas Trilogi Pramono Hari Adi (kiri) memberikan cenderamata ke Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi. (Foto: Universitas Trilogi)
Rektor Universitas Trilogi Pramono Hari Adi (kiri) memberikan cenderamata ke Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi. (Foto: Universitas Trilogi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Pangan Nasional (BPN) Arief Prasetyo Adi memberikan apresiasi kepada Universitas Trilogi atas kemajuan program studi yang dimiliki. Salah satunya adalah pada program studi yang terkait dengan sektor pangan dan pertanian. Terkait dengan sektor tersebut, Universitas Trilogi mempunyai tiga program studi, yaitu Agribisnis, Agroekoteknologi, serta Ilmu dan Teknologi Pangan.

Apresiasi tersebut disampaikan Arief saat memberikan orasi ilmiah terkait “Membangun Generasi Teknososiopreneur yang Unggul dan Mandiri”, para prosesi wisuda Universitas Trilogi, di Jakarta, Sabtu (4/5).

“Apresiasi kepada Universitas Trilogi yang memiliki program studi yang berfokus pada pengembangan Agribisnis dan Agroekoteknologi,” ucapnya, kepada seluruh peserta wisuda yang memenuhi atrium Universitas Trilogi, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (10/5).

Baca juga : PWM Jabar Ajak Kolaborasi Gerakan Dakwah dan Kemanusiaan Universal

Dia mengharapkan agar sektor pangan dan pertanian semakin berkembang dan berinovasi sesuai dengan tantantangan zaman. Termasuk pada upaya memaksimalkan pengembangan agribisnis berbasis teknologi. “Hal tersebut sangat penting bagi masa depan ketahanan pangan kita,” imbuhnya.

Rektor Universitas Trilogi Pramono Hari Adi mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPN atas apresiasi yang diberikan. Menurutnya, apresiasi ini menjadi motivasi Universitas Trilogi untuk terus mengembangkan program studi yang ada untuk lebih baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala BPN. Tentunya kami akan terus bergerak dan meningkatkan peran, dalam hal ini adalah terkait dengan sektor pangan dan pertanian. Termasuk di antaranya dalam melahirkan teknososiopreneur di bidang pangan dan pertanian,” ucapnya.

Baca juga : M. Qodari Apresiasi Ide Presidential Club Prabowo Demi Persatuan Bangsa

Pelaksanaan Wisuda Universitas Trilogi tidak hanya melantik lulusan dari Program Studi Agribisnis, Agroekoteknologi, serta Ilmu dan Teknologi Pangan, tetapi juga ratusan lulusan lainnya yang tersebar pada berbagai program studi seperti Program Program Magister Manajemen, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S1 Pendidikan Guru PAUD, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, S1 Desain Produk, dan S1 Desain Komunikasi Visual.

Terkait data wisuda dan jumlah lulusan Universitas Trilogi, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Trilogi Anies Lastiati menjelaskan, saat ini kampus yang merupakan pengembangan dari STEKPI ini telah menyumbangkan alumni kepada masyarakat sebanyak 8.471.

“Alumni ini kami alhamdulillah sudah berjumlah 8 ribu lebih, yang terdiri dari alumni STEKPI berjumlah 5.984 dan alumni Universitas Trilogi berjumlah 2.487,” jelas dosen Akuntansi Universitas Trilogi ini.

Baca juga : Pelindo Gelar Pelatihan Manajemen Pengembangan Desa Wisata Penglipuran Bali

Prosesi wisuda Universitas Trilogi tahun 2024 ini juga dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI III) Toni Toharudin. Tidak hanya menyelenggarakan proses wisuda, di acara yang yang dinanti-nantikan setiap mahasiswa ini juga dilanjutkan dengan penandatangan kerja sama antara Universitas Trilogi dengan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.