Dark/Light Mode

IMI-TransTrack Kerja Sama Kembangkan Sistem Manajemen Transportasi Berbasis Teknologi

Jumat, 3 Mei 2024 20:01 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo bersama Chief Executive Office Anggia Meiseisari menandatangani nota kesepahaman antara IMI dengan PT Indo Trans Teknologi (TransTrack). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo bersama Chief Executive Office Anggia Meiseisari menandatangani nota kesepahaman antara IMI dengan PT Indo Trans Teknologi (TransTrack). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Chief Executive Office Anggia Meiseisari menandatangani nota kesepahaman antara IMI dengan PT Indo Trans Teknologi (TransTrack) perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, informasi, dan komunikasi. Ruang lingkup kerja sama antara lain untuk mengembangkan dan mengimplementasikan sistem manajemen transportasi yang berbasis teknologi dan memasarkan penggunaan teknologi untuk mengurangi biaya dan meningkatkan pendapatan pada industri transportasi di Indonesia.

"Salah satu wujudnya nanti dalam hal pelaksanaan riset pengadaan komponen penelitian seperti modul GPS Teltonika dan server data," ujar Bamsoet, usai menandatangani nota kesepahaman antara IMI dengan TransTrack, di Kantor IMI Pusat, GBK Senayan, Jakarta, Jumat (3/5).

Baca juga : Tekan Emisi Gas, Saatnya Kembangkan Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan

Hadir pengurus IMI Pusat antara lain Ketua Badan Pengawas Jeffrey JP, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Deputi Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Erwin, Direktur Organisasi dan Kelembagaan Nasrul Fuad, Direktur Hukum Umbu Rudy Kabunang, serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho.

Ketua MPR ini menjelaskan, Trans Track memiliki keunggulan karena mampu menyediakan berbagai inovasi teknologi untuk berbagai kebutuhan manajemen operasional armada transportasi. Serta mampu mengintegrasikan seluruh armada dengan satu platform. Sehingga mampu melacak semua transportasi dan operasi logistik jadi lebih mudah.

Baca juga : PP INI Kerja Sama Dengan 20 Kampus, Satu Di Antaranya Kirim Tenaga Pengajar

"Melalui berbagai inovasi teknologi yang mereka miliki, TransTrack mampu melacak, menganalisis, dan meningkatkan operasi transportasi dengan menghadirkan solusi nyata untuk manajemen transportasi dan masalah keamanan kendaraan," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, inovasi teknologi yang dimiliki TransTrack dapat digunakan oleh 1.000+ jenis pelacak GPS yang terdapat di pasar global. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memantau dan mengelola data dari berbagai jenis perangkat pelacak GPS tanpa perlu beralih ke platform lain.

Baca juga : Menteri Siti Jalankan Transportasi Di KLHK

"Menggunakan teknologi dari TransTrack, perusahaan transportasi maupun klub balap dapat mengawasi operasi armadanya dengan pelacakan secara real time, meminimalisir penggunaan bahan bakar, hingga menganalisis berbagai masalah kendaraan. Semua dalam satu sistem TransTrack," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.