Dark/Light Mode

Gelar Expo Syariah Bertaraf Internasional, BSI Siap Boyong Buyer Dari 14 Negara

Selasa, 14 Mei 2024 17:07 WIB
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap menggelar BSI International Expo 2024 di Jakarta, Selasa (14/5/2024). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka/RM.id)
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap menggelar BSI International Expo 2024 di Jakarta, Selasa (14/5/2024). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap menggelar BSI International Expo 2024 dengan menghadirkan buyer, pelaku bisnis serta mitra dari puluhan negara, yang turut mendorong perkembangan ekosistem keuangan syariah dan gaya hidup halal.

BSI International Expo 2024 mengusung tema ‘Connecting You to Halal Lifestyle Ecosystem,’ yang rencananya akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A & B, selama empat hari mulai Kamis-Minggu (20-23 Juni 2024).

Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar mengatakan, pameran ekosistem keuangan syariah dan gaya hidup halal berskala internasional pertama di Indonesia yang digelar oleh BSI dalam rangkaian milad-3 BSI.

Baca juga : Target Teco Bawa Bali United Masuk Final BRI Liga 1

“BSI mengundang pelaku bisnis internasional dan buyer dari 14 negara. Antara lain, Arab Saudi, Malaysia, Uzbekistan, Mesir, Turki, Kazakstan, Inggris, Uni Emirates Arab (UEA), Qatar, Jepang, Nepal, Maroko dan lainnya,” sebut Wisnu dalam konferensi pers penyelenggaraan BSI International Expo 2024 di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Pameran juga termasuk mengajak para pelaku UMKM dan mitra perusahaan. Terdapat sekitar total 220 booth, dan sebanyak 196 booth saat ini sudah terisi 100 persen.

“Potensi bisnisnya masih kami terus hitung, yang pasti sangat besar. Karena akan terus berkembang setiap hari. Target besar belum difinalisasi. Tetapi minimal pengunjung 5 ribu per hari, total selama empat hari penyelenggaraan kami targetkan hingga 20 ribu orang pengunjung,” katanya.

Baca juga : Pengamat Usulkan Penentuan Bandara Internasional Berbasis Kajian Potensi

Lebih lanjut Wisnu menjelaskan, tidak hanya pameran dan business matching, BSI International Expo 2024 juga bertujuan untuk meningkatkan literasi terhadap industri halal.

Melalui rangkaian acara seminar industri halal, pakar industri, akademisi, dan pembuat kebijakan akan berdiskusi dan memberikan wawasan, best practice, serta rekomendasi strategi untuk mendorong pertumbuhan pasar halal yang berkelanjutan.

BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia memiliki aspirasi untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat gravitasi syariah global.

Baca juga : Perkuat Kerja Sama Internasional, UKI Hadirkan Dosen Asal Belanda

“Kami berharap, gelaran BSI International Expo 2024 dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan dunia terhadap gelaran pameran berskala besar tentang industri dan gaya hidup halal atau halal lifestyle,” harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.