Dark/Light Mode

Keren, UMKM Di Karawang Ajak Masyarakat Kelola Sampah Kosmetik

Rabu, 15 Mei 2024 11:27 WIB
Sebuah inisiatif menarik muncul dari Jessica Cosmetic, sebuah UMKM lokal di Karawang. (Ilustrasi Istimewa)
Sebuah inisiatif menarik muncul dari Jessica Cosmetic, sebuah UMKM lokal di Karawang. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kekhawatiran akan dampak sampah kosmetik terhadap lingkungan, sebuah inisiatif menarik muncul dari Jessica Cosmetic, sebuah UMKM lokal di Karawang.

Dengan slogan, #CantikTakBersisa dan #BikinBumiCantik”, mereka mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya mendaur ulang sampah kosmetik.

Mulai dari 24 Maret hingga 22 April 2024, Jessica Cosmetic memulai kampanye yang menginspirasi, mereka menawarkan konsumen hadiah menarik setiap 10 sampah kosmetik yang ditukarkan.

Baca juga : Qodari: Kepuasan Masyarakat Ke Jokowi Sangat Tinggi

Konsumen akan menerima makeup gratis dari produk-produk yang mereka jual.

"Bagus banget kak campaign-nya, jarang di Karawang ada yang kayak gini, apalagi buat ukuran UMKM. Semoga bisa buat motivasi masyarakat Karawang biar lebih bijak mengolah sampah, khusus sampah kosmetik," ujar Anisa salah satu peserta yang antusias mengikuti campign.

Bukan hanya sebagai kampanye sementara, #CantikTakBersisa diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Karawang dan UMKM lainnya.

Baca juga : Wagub Kalteng Ajak Masyarakat Ikut Jaga Investasi Sawit

Dengan kesadaran akan pentingnya daur ulang sampah kosmetik, bukan tidak mungkin akan muncul gerakan yang lebih besar dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Berkat campaign #CantikTakBersisa ini pula, team dari Jessica Cosmetic mendapatkan undangan dari Waste4Change, perusahaan yang menyediakan solusi pengelolaan sampah, untuk menghadiri Talkshow dalam rangka memeriahkan Hari Bumi 2024 bersama ERHA.

Sofy, pemilik Jessica Cosmetic, berharap inisiatif ini bukan hanya menjadi bisnis yang sukses, tetapi juga meninggalkan jejak yang berarti dalam perjalanan menuju keberlanjutan.

"Sebelumnya belum ada kepikiran untuk bikin kegiatan semacam ini, baru dapat setelah berdiskusi dengan tim dari President University, ternyata bagus juga ya ide semacam ini, sangat inovatif," ujar Sofy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.