Dark/Light Mode

Gibran Gercep Bantu Desa Di Papua Yang Belum Mendapat Aliran Listrik

Jumat, 19 April 2024 12:07 WIB
Cawapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)
Cawapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres terpilih Gibran Rakabuming turun tangan membantu desa di Papua yang tidak memiliki aliran listrik di Pos Waris, Kampung Banda Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jayapura dengan menghubungi PLN setempat agar listrik bisa masuk ke daerah tersebut usai dihubungi oleh Youtuber Bobon Santoso.

Dilansir dari unggahan video di kanal Youtube Berita Surakarta, terlihat Bobon Santoso mengabarkan dengan sedih bahwa Kampung Banda yang terletak di Distrik Waris, Jayapura tidak memiliki aliran listrik sama sekali.

“Jadi di sini nggak ada listrik sama sekali, bukan sehari 1 jam ya tapi tidak ada sama sekali,” kata Bobon Santoso dilansir pada Kamis, (18/04/2024).

Ia juga mengungkapkan walaupun ada rumah yang menyala itu bukan karena sambungan listrik dari PLN melainkan dari Genset milik warga.

Baca juga : Menteri Larang Musik Terlalu Cepat Dan Lambat

“Kalau kalian ngeliat rumah ada lampu itu menggunakan genset,” sambungnya.

Melihat hal tersebut Bobon pun mengirimkan pesan kepada Cawapres terpilih Gibran Rakabuming dan segera memberi respon dengan turun tangan menghubungi PLN.

“Bon ini sudah saya coba urus ke direktur PLN ya,” tulis Gibran Rakabuming membalas pesan Bobon Santoso.

“Halo mas Gibran, makasih ya,” balas Bobon Santoso.

Baca juga : Lawrence Wong Siap Kerahin Semua Energi

Tidak hanya itu Bobon Santoso juga mengabarkan dari Danpos Waris bahwa PLN segera bergerak dan listrik akan masuk ke desa tersebut pada tanggal 27 Mei mendatang.

“PLN sudah masuk, mereka dikasih waktu dari pusat sampai tanggal 27 dan masyarakat mengucapkan terimakasih,” tulis Danpos Waris kepada Bobon Santoso.

Unggahan video tersebut pun mendapat apresiasi dari para netizen yang mengaku bangga dengan sosok Gibran Rakabuming.

“terima kasih mas Gibran, sudah bantu listrik di tanah Papua, Sehat & Sukses selalu mas Gibran GBU,” komen akun @feranouva6944.
 
“ayo mas rakyat Indonesia berharap banyak padamu, semoga Allah SWT selalu menjaga mu dimana pun berada Aamiin,” komen akun @ilhanmardiansyah6984.

Baca juga : Libur Lebaran, BPBD Lumajang Gercep Bantu Pengamanan Objek Wisata

Di akhir video Gibran Rakabuming juga menjelaskan kepada para wartawan bahwa selain membantu Papua dirinya juga akan membantu wilayah lainnya ke depannya.

“Masih banyak wilayah lain selain Papua yang belum tersentuh listrik gimana ya mas (Gibran)?” tanya wartawan.

“iya masih banyak, nanti ya kedepannya akan kita kejar untuk penyambungannya,” tandas Gibran Rakabuming.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.