Dark/Light Mode

Didominasi Konsumen Generasi Muda, Ini Resep Wuling Air ev

Jumat, 17 Mei 2024 16:08 WIB
Wuling Aur ev.
Wuling Aur ev.

RM.id  Rakyat Merdeka - Strategi untuk memikat konsumen generasi muda berhasil direalisasikan oleh Wuling Motors, melalui kehadiran Air ev di Tanah Air.

Menjadi salah satu penopang kesuksesan, model ini menawarkan sederet keunggulan yang dapat dirasakan langsung oleh para konsumennya.

Poin pertama yang membuat model ini digemari oleh generasi muda adalah kemudahan dalam melakukan pengisian ulang baterai. Konsumen, bisa melakukan pengecasan di rumah dengan syarat minimum 2.200 VA.

Dengan adanya kemudahan seperti itu, tentu konsumen tidak perlu lagi mengantre apabila Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tengah ramah dengan mobil listrik yang tengah mengisi daya.

Baca juga : Arummi Luncurkan Susu Aman Bagi Konsumen Intoleransi Laktosa

Kemudian, keunggulan berikutnya yang akhirnya menjadi salah satu poin penting adalah besaran biaya kepemilikan atau cost of ownership.

Berdasarkan informasi resminya, pemilik hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 2,7 juta hingga 100 ribu kilometer.

Biaya tersebut menjadi lebih efisien bila dibandingkan dengan kepemilikan mobil bermesin konvensional.

Selanjutnya, hal yang membuat generasi muda kepincut dengan mobil listrik produksi Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, adalah garansi delapan tahun yang diberikan untuk baterainya.

Baca juga : Ini Rekomendasi Mukerda I MUI DKI Jakarta

Hal ini menjadi penting lantaran membebaskan konsumen dari rasa khawatir apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain sejumlah keunggulan di atas, tentunya dari sisi teknologi juga telah disematkan untuk memberikan kenyamanan selama berkendara dengan mobil mungil ini.

Sebut saja fitur perintah suara berbahasa Indonesia atau Wuling Indonesian Command (WIND) serta Remote Control via Internet of Vehicle (IoV) yang bisa diakses melalui gawai yang sudah terpasang aplikasi MyWuling+.

Fitur-fitur seperti membuka dan menutup jendela, memainkan musim, menyetel radio sampai melakukan panggilan telepon bisa dilakukan hanya melalui perintah suara.

Baca juga : Toyota: Generasi Muda Berperan Penting Dalam Dekarbonisasi

Sementara untuk dukungan keselamatannya, model ini juga dibekali sederet aspek keselamatan, seperti Safety Protection (2 Airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, Sound Module for Pedestrian Warning, TPMS, Rear Parking Sensor & Camera, Immobilizer, Anti Theft Alarm).

Resep keberhasilan yang juga menjadi penentu bahwa model ini digemari oleh generasi muda adalah desain mungil dengan pilihan warna menarik.

Bahkan, untuk harga yang ditawarkan, model ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 190 juta (Tipe Lite), Rp 224 jutaan (Standard Range) dan Rp275 juta (tipe Long Range).

Adapun angka tersebut sudah termasuk dengan insentif PPN dari pemerintah

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.