Dark/Light Mode

Indone­sia Vs Korsel

Tim Garuda Muda Siap Bekuk Taeguk Warriors

Kamis, 25 April 2024 06:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petualangan Tim Indone­sia U-23 pada perhelatan Piala Asia 2024 akan kembali dimulai. Tim Garuda Muda akan tampil all out saat berhadapan dengan Korea Selatan (Korsel) pada babak perempat final di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, dini hari nanti.

Indone­sia lolos ke perem­pat final dengan status runner-up Grup A. Tim besutan Shin Tae-yong (STY) itu lolos setelah menuai satu kalah dan dua kali meraih kemenangan di babak penyisihan grup A.

Pada laga perdana, Timnas U-23 Indonesia kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar. Di laga ked­ua, mereka menang 1-0 atas Australia dan di laga ketiga menang 4-1 atas Yordania.

Baca juga : Wolves Hancurkan Suns

Sementara, Korea Selatan lolos dengan status jawara Grup B. Tim Negeri Ginseng itu lolos setelah berhasil menyapu bersih semua laga di Grup B. Mereka menang 1-0 atas Uni Emirat Arab di laga perdana, menang 2-0 atas China di laga kedua, dan sukses mengalahkan Jepang 2-0 di laga ketiga.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (24/4/2024) jelang laga melawan negara asalnya, STY menegaskan telah memper­siapkan tim besutannya dengan maksimal.

“Saya telah mempersiapkan tim dengan baik sesuai kebutuhan usai menonton laga Jepang kontra Korea Selatan,” kata STY.

Baca juga : Saksi Kasus SYL Minta Perlindungan LPSK

Timnas U-23 dipastikan turun dengan kekuatan penuh setelah Nathan Tjoe-A-On diizinkan klubnya SC Heerenveen untuk tampil melawan Korea Selatan. Padahal, Nathan sebelumnya hanya mendapat izin hingga babak penyisihan grup selesai. Tapi, berkat lobi dan kerja keras yang dilakukan Ketum PSSI Erick Thohir, Nathan akhirnya bisa kembali membela timnas U-23 Indonesia.

“SC Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23. Kini kita bisa mena­tap laga lawan Korsel dengan kekuatan utuh,” kata Erick.

Insiden Lempar Telor

Baca juga : Prabowo & Gibran Dikawal Paspampres

Duel Indonesia vs Korsel ini sekaligus ajang reuni bagi STY dengan mantan anak asuhnya. Bahkan, laga nanti kemungkinan akan kembali membuka ingatan STY soal insiden pelemparan telur oleh fans terhadap dirinya saat menjadi Pelatih Timnas Korea Selatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.