Dark/Light Mode

Sinergi Bersama GURAME dan JICT, PLN IP UBP Priok Dorong Kreatifitas Guru PAUD

Minggu, 19 Mei 2024 14:59 WIB
Karyawan PLN Indonesia Power UBP Priok foto bersama para guru PAUD binaan JICT. (Foto: UBP Priok)
Karyawan PLN Indonesia Power UBP Priok foto bersama para guru PAUD binaan JICT. (Foto: UBP Priok)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Priok menggelar kegiatan sinergi bersama dengan GURAME (Guru Asik dan Menyenangkan) dan PT Jakarta International Container Terminal (JICT).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendorong kreativitas dan inovasi guru PAUD Inklusi dan 18 replika se Jakarta Utara pada pembelajaran kurikulum merdeka yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Kelapa Gading.

Acara dihadiri oleh pejabat setempat dan perwakilan dari Himpunan PAUD Indonesia (HIMPAUDI) wilayah Jakarta Utara.

Baca juga : Sinergi JAI dan Serikat Pekerja Pelabuhan Perkuat Produktivitas & Pelayanan

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber ahli dari GURAME, Kang Dede Hamsa, dalam memberikan pembelajaran kurikulum merdeka pada jenjang PAUD dengan sasaran utama adalah para tenaga didik guru PAUD.

Melalui pembelajaran kurikulum merdeka ini dapat memberikan keleluasaan guru dalam memilih dan menyusun perangkat ajar, sehingga pembelajaran lebih variatif dan menyesuaikan dengan peserta didik kreativitas dan mendorong adanya inovasi yang diciptakan oleh para guru.

Ketua HIMPAUDI wilayah Jakarta Utara, Ratna memberikan apresiasi terhadap program tersebut.

Baca juga : PLN IP UBP Priok Jalankan Program High Quality Growth

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PLN Indonesia Power UBP Priok yang sampai dengan saat ini terus mendukung program PAUD Inklusi dalam meningkatkan kapasitas lembaga dan guru.

"Semoga kolaborasi yang terus dilakukan ini memberikan kebermanfaatan yang lebih luas kepada masyarakat," ujar Ratna.

Kegiatan pada hari ini tidak hanya berisi materi pembelajaran kurikukum merdeka, namun ada sesi sharing session yang dilakukan antar PAUD Inklusi binaan PLN Indonesia Power UBP Priok dengan PAUD binaan JICT dalam penerapan pembelajaran.

Baca juga : PLN Indonesia Power UBP Priok Pastikan Pasokan Listrik Tetap Handal

Hal tersebut selain untuk meningkatkan kapasitas guru PAUD inklusi, juga untuk membangun dan memperkuat kolaborasi dengan para stakeholder, sehingga akan mempermudah tujuan bersama dalam membangun dan mencetak generasi emas yang unggul.

Senior Manager Umum UBP Priok , Sigid Endro Winarno memberikan apresiasi pada kegiatan ini.

"Harapan kami melalui kolaborasi yang intens akan mempercepat proses kerjasama untuk menelurkan gagasan atau ide dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama menuju visi bersama sehingga menjadi kunci pemikiran kreatif dan pencapaian hasil yang terbaik dalam membangun pendidikan yang berkualitas," ujar Sigid.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.