Dark/Light Mode

INKUD Gandeng Perusahaan Cina Kembangkan Pabrik Susu Dan Penggilingan Beras Di Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 16:12 WIB
Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) bekerjasama dengan China untuk mengembangkan pabrik susu dan penggilingan beras. (Foto: Ist)
Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) bekerjasama dengan China untuk mengembangkan pabrik susu dan penggilingan beras. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) bekerjasama dengan China untuk mengembangkan pabrik susu dan penggilingan beras.

Sekretaris Dewan Pembina INKUD Dr Ferry Juliantono mengatakan pihaknya melakukan kerja sama dengan pihak swasta di China dalam mengembangkan komoditas beras dan susu.

Baca juga : Sewot Mau Ditangkap ICC, Netanyahu Tak Sudi Israel Disamakan Dengan Hamas

"Hari ini dilakukan penanda tanganan kerjasama antara Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) dengan Beidahuang Wandashaw Dairy Industry dalam pengembangan pabrik pengolahan susu serta dengan Jidong County Huaguan Rice Industry untuk kerjasama penggilingan beras," ujar Fery, Selasa (21/5/2024) dalam keterangannya.

Ia mengungkapkan penandatanganan nota kesepahaman antara masing-masing pihak tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum INKUD Portasius Nggedi.

Baca juga : Kemendagri Dorong Pemda Kembangkan Pengelolaan BLUD

"Dalam kunjungan ke China kami juga berencana untuk kerjasama membangun pabrik mesin pertanian dan penanaman tebu dan pabrik gula di Indonesia," ungkapnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sitatin Abbas dengan Direktur Eksekutif Zhang Guangqin dan Wang Wan Fung serta disaksikan oleh Sekretaris Dewan Pembina INKUD Dr Ferry Juliantono di hotel Vrwne Plaza Guang Zi.

Baca juga : Laga Perpisahan, Klopp Umumkan Penggantinya Di Liverpool

"Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan investasi dan membantu petani, peternak di Indonesia. Isu food security menjadi prioritas pemerintahan pak Prabowo dan INKUD siap di garis depan mensukseskannya," ujar Portasius.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.