Dark/Light Mode

Usung Konsep AI, Sinar Mas Genjot Bisnis Digital Rise With SAP

Selasa, 21 Mei 2024 20:26 WIB
Franky Widjaja, Chairman and CEO of Sinar Mas Agribusiness Food and of Golden Agri-ResourcesAndreas Diantoro, Managing Director, SAP Indonesiaand the SAP dan Sinar Mas management team. (Foto: Istimewa)
Franky Widjaja, Chairman and CEO of Sinar Mas Agribusiness Food and of Golden Agri-ResourcesAndreas Diantoro, Managing Director, SAP Indonesiaand the SAP dan Sinar Mas management team. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - SAP SE telah mengumumkan bahwa Sinar Mas, konglomerat terkemuka di Indonesia yang bergerak melalui tujuh pilar bisnis: pulp dan kertas, agribisnis dan pangan, layanan keuangan.

Pengembang dan realestat, telekomunikasi, energi dan Infrastruktur, serta layanan kesehatan telah memilih RISE with SAP untuk mendorong efisiensi operasional di seluruh organisasinya serta untuk memanfaatkan inovasi terbaru SAP termasuk Business AI dengan lebih baik.

Sinar Mas, sebagai salah satu pelanggan pertama SAP di Indonesia, pada awalnya akan memindahkan lima bisnisnya ke cloud dengan RISE with SAP, sebuah penawaran transformasi bisnis yang lengkap untuk solusi, infrastruktur, dan layanan cloud.

Sebelumnya bergantung pada sistem on-premise, keputusan Sinar Mas untuk bermigrasi ke SAP S/4 HANA Cloud didorong oleh keinginan untuk merampingkan operasinya, meningkatkan kelincahan, berinovasi lebih cepat dan mendorong skalabilitas, semuanya dimungkinkan oleh inti digital yang bersih.

Baca juga : Punya Country Manager Baru, Visa, Indonesia Siap Pacu Bisnis Digital

Langkah ini juga akan membantu Sinar Mas dalam mempersiapkan organisasinya di masa depan untuk melayani pelanggannya dengan lebih baik, karena Artificial Intelligence (AI) terus mentransformasi lanskap bisnis di Indonesia.

SAP Business AI dibangun ke dalam aplikasi SAP yang mendukung proses bisnis yang kritikal.

Hal ini terdiri dari berbagai inovasi AI yang telah dikembangkan dengan menggunakan data spesifik industri yang luas serta pengetahuan proses yang mendalam, semuanya dibuat dengan menggunakan praktik-praktik AI yang bertanggung jawab.

Chairman dan CEO Sinar Mas Agribusiness & Food dan Golden Agri-Resources Franky Widjaja mengatakan, saat ini, perusahaan-perusahaan harus memastikan bahwa mereka dapat beradaptasi dengan cepat terhadap inovasi-inovasi baru, jika mereka ingin terus tumbuh dan mencapai ambisinya.

Baca juga : Masuki Era AI, Jurnalis Harus Kuasai Digital

"Perpindahan kami ke cloud, dengan bantuan mitra jangka panjang kami, SAP, akan memastikan bahwa kami tidak hanya dapat menavigasi tantangan di masa depan dengan lebih baik, tetapi juga memanfaatkan manfaat di masa depan," ujar Executive Director-Strategy & People di Golden Agri-Resources Jesslyne Widjaja dalam keterangannya, Selasa (21/5/2024).

Jesslyne menambahkan, memiliki akses ke data yang akurat dan berkualitas tinggi dari seluruh organisasi kami sangat penting bagi Sinar Mas untuk dapat mengintegrasikan dan merampingkan kegiatan operasional kami dengan lebih baik.

“Keputusan strategis Sinar Mas untuk mengadopsi RISE with SAP adalah contoh utama bagaimana perusahaan- perusahaan terkemuka di Asia memanfaatkan teknologi cloud untuk membangun ketahanan dan kelincahan di pasar yang dinamis saat ini,” ujar Chief Revenue Officer and Executive Board Member SAP SE.Scott Russel.

President and Managing Director SAP South East Asia, Verena Siow mengatakan dengan memiliki kekuatan business AI yang terintegrasi langsung ke dalam proses bisnis inti mereka, Sinar Mas akan dapat membawa sejarah pertumbuhan dan inovasi mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca juga : Dukung Pengembangan Potensi Anak, Sinar Mas Bangun TK Al Ikhlas

"Kami berharap dapat mendukung Sinar Mas dalam fase baru yang menarik dari transformasi bisnis mereka," ujar Verena.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.