Dark/Light Mode

Agung Podomoro Bareng Perbankan Dan Agen Dorong Kemudahan Pembiayaan Properti

Sabtu, 25 Mei 2024 22:41 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Agung Podomoro menjalin kolaborasi strategis dengan perbankan dan agen untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat terhadap Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Komitmen ini diwujudkan melalui berkolaborasi bersama perbankan dan agen dalam pameran Easy Home with KPR/A Hub! 'Banyak Cara Bayarnya' di Central Park Mall mulai 21 Mei-2 Juni 2024.

Corporate Marketing Director Agung Podomoro Agung Wirajaya mengatakan, dalam acara tersebut menghadirkan promo menarik.

Dari penawaran hunian mulai Rp 270 juta, bunga rendah mulai dari 2,75 persen, hingga free PPN 100 persen.

Selain itu, ada angsuran mulai dari Rp 1,8 juta, KPR DP 0 persen, cash bertahap 60 kali, free IPL sampai 24 bulan, garansi 2 tahun, dan promo menarik lainnya.

Kemudian, bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian dengan skema pembiayaan KPR dan KPA, Agung Podomoro telah menjalin kerja sama dengan berbagai perbankan, baik bank BUMN maupun swasta demi memudahkan transaksi.

Baca juga : Anggaran Minim, Menkeu Dorong Pendanaan Global Air Di WWF Bali

Menurutnya, Agung Podomoro secara adaptif dan konsisten akan terus melakukan pembangunan dan pengembangan proyek properti unggulan sebagai solusi akan kebutuhan hunian dan investasi.

"Kami percaya seluruh visi perseroan dapat diwujudkan bersama melalui kolaborasi dan sinergi yang kuat antara Agung Podomoro dengan partner, juga dari komitmen kuat dalam memberikan kualitas properti terbaik bagi konsumen," kata Agung dalam keterangan resminya, Sabtu (25/5/2024).

Agung menilai, perbankan dan agen merupakan dua pilar penting yang berperan strategis dalam percepatan penjualan properti perseroan selama lebih dari lima dasawarsa.

Agung memastikan, perbankan dan agen menjadi tulang punggung utama yang mampu menjaga pertumbuhan KPR dan KPA di tengah tren suku bunga yang relatif tinggi.

Apalagi, sinergi yang solid antara pengembang, perbankan, dan agen serta dilengkapi dengan pemberlakuan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN-DTP) dipercaya akan menciptakan kinerja pembiayaan properti yang positif hingga akhir 2024.

Berbagai kemudahan tersebut juga semakin memperkuat stimulus yang sebelumnya diberikan Pemerintah seperti DP nol persen, sehingga turut meningkatkan minat masyarakat membeli properti.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pengusaha Nasional Tingkatkan Perekonomian

"Secara konsisten Agung Podomoro berkomitmen menghadirkan berbagai kemudahan melalui kolaborasi strategis dengan berbagai pihak. Peningkatan minat masyarakat ini tak hanya berdampak positif terhadap kinerja sektor properti, tapi juga bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia," jelasnya.

Hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia menunjukkan penjualan properti residensial pada triwulan I 2024 tumbuh 31,16 persen (yoy).

Angka ini meningkat signifikan dibandingkan triwulan sebelumnya sebesar 3,37 persen (yoy), didorong peningkatan penjualan pada seluruh tipe rumah.

Pembelian rumah primer mayoritas dilakukan melalui skema pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dengan pangsa sebesar 76,25 persen dari total pembiayaan.

Agung optimistis penjualan hunian properti Agung Podomoro akan terus meningkat hingga akhir tahun 2024.

Hal ini juga sejalan dengan Real Estate Indonesia yang memperkirakan sektor properti nasional akan tumbuh hingga 10 persen.

Baca juga : Bentuk Satgas, KSP Dorong Percepatan Perdagangan Karbon

Proyeksi ini ditopang oleh semakin membaiknya perekonomian nasional yang diperkirakan tumbuh hingga 5,2 persen di tahun 2024.

Selain kondisi ekonomi yang positif, Pemerintah juga kembali melanjutkan pemberian insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN-DTP) melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 120 Tahun 2023.

Dalam aturan tersebut, Pemerintah memberikan insentif untuk pembelian properti hingga harga Rp 5 miliar yang berlaku sampai akhir 2024.

Sebagai pengembang dengan 55 tahun pengalaman di sektor properti nasional, Agung Podomoro terus berupaya menjawab kebutuhan pasar properti yang dinamis melalui pengembangan produk hunian yang berkualitas.

Komitmen perseroan dalam menghadapi berbagai tantangan diwujudkan dengan menggandeng berbagai pihak, dalam hal ini perbankan sebagai penyalur kredit dan agen yang membantu memasarkan produk properti Agung Podomoro.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.