Dark/Light Mode

Gandeng Sompo dan Qoala

JULO Luncurkan Layanan Asuransi Terintegrasi Dengan Kredit Digital

Selasa, 28 Mei 2024 09:13 WIB
Terintegrasi di dalam fitur, proteksi JULO Protect Plus dapat diakses oleh seluruh pengguna di Indonesia. (Doc: JULO)
Terintegrasi di dalam fitur, proteksi JULO Protect Plus dapat diakses oleh seluruh pengguna di Indonesia. (Doc: JULO)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. JULO Teknologi Finansial (JULO), platform kredit digital inovatif karya anak bangsa, berkolaborasi dengan Qoala dan Sompo luncurkan JULO Protect Plus - layanan asuransi terintegrasi dengan penggunaan kredit digital pertama di Indonesia - pada Desember 2023.

Dengan melakukan transaksi Tarik Dana pada aplikasi JULO, smartphone pengguna dapat langsung terlindungi oleh proteksi asuransi secara terpadu.

Didukung oleh Qoala, perusahaan insurtech omnichannel yang menghadirkan solusi asuransi melalui platform digital terintegrasi dan Sompo Insurance - perusahaan asuransi global dengan rekam jejak lebih dari 48 tahun di Indonesia, JULO Protect Plus berhasil melindungi lebih dari 200.000 smartphone yang dimiliki oleh pengguna.

Dengan kemudahan proses registrasi hingga klaim online dengan bermodalkan aplikasi JULO, pengguna dapat mengakses layanan asuransi tersebut kapanpun dan di manapun tanpa perlu terbelenggu oleh batasan konvensional.

Menawarkan pengalaman proteksi gawai efisien, semakin banyak pengguna JULO yang terlindungi dan menikmati manfaat dari fitur JULO Protect Plus.

Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita, menyampaikan, hanya dalam 3 bulan pasca peluncuran JULO Protect Plus, jumlah pengguna baru layanan ini melonjak secara signifikan setiap bulannya - hingga mencapai 500 persen.

Dengan manfaat perlindungan smartphone dari beragam risiko bahaya pencurian dan kerusakan secara insidentil, pertumbuhan masif berikut menunjukkan bahwa kolaborasi fitur JULO Protect Plus mampu menjadi solusi di tengah masyarakat Indonesia pada era digital saat ini.

Baca juga : Diluncurkan Presiden, AHY Siap Integrasi Layanan INA Digital Di Pertanahan

"Keberhasilan JULO Protect Plus turut disampaikan oleh beragam 2 juta pengguna aplikasi JULO di seluruh Indonesia. Salah satu pengguna JULO berdomisili di Jakarta sebagai driver online, Reza, membagikan pengalamannya,

"Sejujurnya, saya tidak berharap banyak pada awalnya. Namun, ternyata pengajuan klaimnya sangat mudah dan tim JULO sangat responsif dalam menjawab semua pertanyaan saya. Puas sekali dengan keseluruhan prosesnya!"

Pengguna lain dari Tangerang, Mochamad, juga berbagi pengalaman serupa.

"Dengan proses klaim yang semuanya online, layanan asuransi JULO ini benar-benar jadi penyelamat saat ponsel saya rusak. Biaya perbaikan jadi jauh lebih murah di saat (keuangan) saya lagi ngepas. Saya sudah pakai JULO selama 2 tahun, sekarang jadi makin betah karena ada fitur baru ini."

Terkait layanan asuransi JULO Protect Plus, Harri Suhendra - Direktur Utama PT. JULO Teknologi Finansial (JULO) - menyampaikan, rendahnya penetrasi asuransi di tengah masyarakat Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah, di mana salah satu faktor utamanya disebabkan oleh minimnya literasi serta biaya akan akses asuransi.

Melihat permasalahan tersebut, kolaborasi JULO Protect Plus bersama Sompo dan Qoala hadir menawarkan manfaat proteksi yang terintegrasi di dalam fitur aplikasi JULO kredit digital.

"Sudah menjadi suatu komitmen bagi kami untuk senantiasa berinovasi melalui teknologi, termasuk meningkatkan inklusi asuransi melalui inklusi finansial dan berkontribusi untuk pertumbuhan masyarakat Indonesia.”

Baca juga : GovTech Indonesia Segera Diluncurkan, Peruri Siap Kawal Transformasi Digital

Telah aktif melayani masyarakat Indonesia selama 7 tahun terakhir, JULO secara konsisten meluncurkan beragam inovasi produk meliputi transaksi tunai dan non-tunai - mencakup isi saldo e-wallet, pembayaran e-commerce, dan pembayaran tagihan online - dengan visi membuat masyarakat Indonesia semakin berdaya dengan akses kredit digital.

Dalam setahun terakhir, JULO telah meluncurkan fitur Biaya Pendidikan, layanan pembiayaan pendidikan yang mencakup lebih dari 250.000 institusi pendidikan formal dan non-formal di seluruh Indonesia.

Mendukung pemberdayaan masyarakat lebih lanjut, JULO juga merilis fitur Biaya Kesehatan, menawarkan fitur pembiayaan layanan kesehatan yang terhubung dengan lebih dari 25.000 fasilitas kesehatan seluruh Indonesia - mencakup rumah sakit, klinik, dokter gigi, apotek, hingga biaya pengecekan medis di laboratorium.

Tentang JULO JULO adalah perusahaan finansial teknologi inovatif karya anak bangsa yang berkomitmen untuk memberikan solusi akses kredit digital berbasis aplikasi smartphone kepada masyarakat di Indonesia.

Akses kredit yang mudah dan terjangkau akan membantu masyarakat agar lebih berdaya dalam memenuhi kebutuhan finansial, memperbaiki kualitas hidup, meningkatkan produktivitas dan mendorong perputaran perekonomian negara.

JULO juga menjadi salah satu perusahaan finansial teknologi pertama yang menyediakan proses credit underwriting berbasis digital secara nasional dan platform risk assessment untuk memproses pengajuan kredit konsumen dan menentukan kelayakan kredit melalui aplikasi smartphone.

Didirikan pada akhir tahun 2016, pinjaman JULO saat ini dapat diakses di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga : Kemenkes Luncurkan Sertifikat dan Notifikasi Imunisasi Digital

Perusahaan JULO berbasis di Jakarta dan didukung oleh perusahaan-perusahaan modal ventura terkemuka meliputi Credit Saison, Skystar Capital, Saratoga Investama, East Ventures, Quona Capital, Central Capital Ventura, MDI Ventures dan Gobi Partners. JULO secara resmi mengantongi izin usaha penyelenggara layanan sesuai surat OJK nomor KEP-16/D.05/2020 pada 19 Mei 2020.

Sejak menapaki industri peer-to-peer lending di tanah air, JULO telah mendapatkan berbagai pendanaan mencakup seri A di tahun 2018 dan pendanaan seri B di tahun 2022.

Pendanaan ini telah membuka kesempatan bagi JULO untuk terus berkembang dan memberikan layanan kredit digital praktis serta mudah dijangkau kepada seluruh masyarakat Indonesia.

JULO telah di-download oleh lebih dari 10 juta pengguna dan telah menyalurkan kredit digital kepada lebih dari 2 juta nasabah di seluruh Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.