Dark/Light Mode

Utamakan Pelanggan,CSI Antam Naik Di Tahun 2023

Kamis, 30 Mei 2024 10:18 WIB
Antam  berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan. (Foto: Istimewa)
Antam berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai perusahaan yang mengelola produk dan jasa, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan.

Direktur Operasi dan Produksi Antam Hartono mengatakan, hal tersebut merupakan upaya untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan terkait produk dan layanan yang diberikan perusahaan.

Hartono  meyakini, bahwa mempertahankan kepercayaan pelanggan dan meningkaykan kepuasan pelanggan merupakan hal penting yang harus dilakukan Antam

"Sehingga, perusahaan terus melakukan berbagai inovasi dan adaptasi atas perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar,” kata Hartono, melalui siaran pers, Kamis (30/5/2024).

Baca juga : Mantan Anggota BPK III Achsanul Qosasi Dituntut 5 Tahun Penjara

Sebagai komitmen meningkatkan kepuasan pelanggan, perseroan secara rutin melakukan survei kepuasan pelanggan.

Pada tahun 2023, Antam melakukan pengukuran Customer Satisfation Index (CSI) untuk produk logam mulia dengan skor 85,61.

Selain itu, nilai CSI produk logam mulia ini menunjukan peningkatan 1,16 poin dari tahun sebelumnya. 

“Optimalisasi digital marketing menjadi salah satu point dalam upaya peningkatan kepuasan pelanggan,” kata Hartono.

Baca juga : Pertamina EP Pertahankan Kinerja Positif Keuangan Tahun Buku 2023

Ia menjelaskan, kenaikan ini juga sejalan dengan peningkatan CSI produk base metal yang meliputi feronikel, bijih nikel dan bauksit, dm Antam mencatatkan skor kepuasan pelanggan ptoduk base metal tahun 2023 sebesar 90,63 atau meningkat 5,76 poin dari tahun 2022.

Karenanya, hal ini penting untuk selalu mempertahankan kepercayaan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

"Yaitu, dengan berinovasi dan beradaptasi sesuai perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar,” kata Hartono.

Ia juga memastikan, Antam senantiasa mempermudah pelanggan untuk menyampaikan saran dan keluhan melalui mekanisme yang efektif.

Baca juga : Nurul Ghufron Sampaikan Pembelaannya Di Sidang Etik Besok

“Kami senantiasa terbuka dan memiliki berbagai saluran, untuk menampung masukan dan terus memberikan umpan balik yang baik," ucapnya.

Hartono menambahkan, salah satu upaya untuk mempermudah akses komunikasi bagi masyarakat dan pelanggan kepada Antam adalah melalui ALMIRA (ANTAM Logam Mulia Virtual Assistant).

"ALMIRA merupakan teknologi virtual assistant berbasis chat, untuk mendapatkan informasi terkait produk logam mulia Antam," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.