Dark/Light Mode

Diesel One Solidarity Gandeng Generasi Muda Efektif Kelola Keuangan

Kamis, 30 Mei 2024 21:44 WIB
Diesel One Solidarity membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola keuangan lewat seminar dan workshop bertajuk Manajemen Keuangan untuk Generasi Muda, Kamis (30/5/2024). Foto: Istimewa
Diesel One Solidarity membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola keuangan lewat seminar dan workshop bertajuk Manajemen Keuangan untuk Generasi Muda, Kamis (30/5/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Diesel One Solidarity membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola keuangan secara efektif melalui seminar dan workshop bertajuk 'Manajemen Keuangan untuk Generasi Muda'.

Acara yang digelar di Jakarta ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik, seperti konsultasi keuangan pribadi, bazaar, garage sale, reading name, serta konsultasi tentang kehidupan dan karier.

Semua aktivitas ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif dan mendalam tentang manajemen keuangan, peluang karier, dan pengembangan diri.

Baca juga : Olahkarsa Gandeng GBCI Kerja Sama Sertifikasi Dan Desain Bangunan Hijau

Managing Director of Diesel One Solidarity Ayuningtyas Widari Ramdhaniar mengatakan, acara ini tidak hanya menguatkan engagement antara karyawan agar lebih setia kawan, tetapi juga memberikan pengetahuan mengenai gaya hidup yang berkelanjutan.

"Kebanyakan Gen-Z saat ini boros disebabkan platform medsos yang banyak jual ini dan itu, diharapkan Gen-Z lebih bijaksana dalam mengelola keuangan," kata Ayuningtyas, dalam keterangannya, Kamis (30/5/2024).

Menurut Ayuningtyas, kegiatan ini juga sejalan dengan beberapa tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Baca juga : Jokowi Tanggapi Bobby Gabung Gerindra: Sudah Dewasa

Keberhasilan acara ini tidak lepas dari dukungan tujuh perusahaan dan satu koperasi simpan pinjam yang turut berpartisipasi, yaitu PT Diesel Utama Indonesia, PT Diesel Utama Mineral.

Kemudian, PT Diesel Servis Sinergi, PT Diesel Pratama Indonesia, PT Multi Traktor Utama, PT Sigma Global Logistik, PT Prodigi Fightbugs Conceps, dan Koperasi Simbiosa Multibisnis.

Diesel One Solidarity adalah organisasi yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program sosial dan pendidikan.

Baca juga : Buka KTT WWF, Jokowi Tekankan Solidaritas Global Dalam Tata Kelola Air

"Kami percaya bahwa dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang tepat, kita dapat membantu masyarakat untuk mencapai kesejahteraan yang lebih baik dan membangun masa depan yang lebih cerah," tuturnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.