Dark/Light Mode

Sikapi Putusan MK

Solidaritas Buruh Ajak Rakyat Kembali Rukun

Selasa, 23 April 2024 11:44 WIB
Suasana sidang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024, Senin (22/4). Foto:  Rizki Syahputra/RM
Suasana sidang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024, Senin (22/4). Foto: Rizki Syahputra/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Solidaritas Buruh Bhineka Tunggal Ika berharap semua pihak menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres 2024. Putusan MK ini jadi momentum bagi rakyat kembali bersatu, meskipun berbeda pilihan di Pilpres 2024. 

"Saatnya seluruh komponen bangsa untuk bersatu kembali dan tidak terpecah gara-gara beda pilihan saat Pilpres kemarin," ujar Humas Solidaritas Buruh Bhineka Tunggal Ika Safrudin dalam keterangan tertulisnya. 

Ia menambahkan, putusan MK bersifat final dan mengikat. Artinya, tidak ada lagi upaya hukum yang bisa ditempuh terkait Pilpres 2024. 

Baca juga : Usai Putusan MK, Komarudin Sebut Gibran Bukan Lagi Kader Partai

"Mari kita legowo menerima kekalahan Pilpres. Namun bagi yang menang, tentunya tidak boleh jumawa dan besar kepala," ujarnya. 

Selain itu, Safrudin juga mengucapkan terimakasih kepada MK yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Selama proses persidangan hingga pembacaan putusan, 8 majelis hakim MK telah menjalankan tugasnya dengan baik secara profesional dan adil. 

"Putusan MK tersebut tentu akan menjadi pintu untuk Indonesia emas yang sudah di depan mata," terangnya. 

Baca juga : HUT ke-12 Pegunungan Bintang, Polres Imbau Warga Turut Jaga Kedamaian

Safrudin juga mengapresiasi kerja keras pada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Mulai dari KPU, Bawaslu, DKPP, hingga TNI-Polri yang membuat Pemilu 2024 berjalan lancar dan tanpa gangguan. 

"Kami menilai TNI-Polri telah bekerja profesional dan menjaga netralitasnya selama Pemilu berlangsung," ucapnya. 

Dengan berakhirnya proses Pilpres 2024, Safrudin berharap rakyat kembali bersatu dan mengawal kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia optimis, Prabowo-Gibran akan membawa Indonesia ke depan lebih baik lagi. 

Baca juga : Urusan Kontrak Selesai, DDS Kembali Latihan

"Mari bergandengan tangan membangun bangsa demi menuju Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.