Dark/Light Mode

Bangun Generasi Emas

PLN EPI Laksanakan Srikandi Mengajar dan Peduli Pendidikan

Minggu, 2 Juni 2024 06:01 WIB
Bangun Generasi Emas PLN EPI Laksanakan Srikandi Mengajar dan Peduli Pendidikan

RM.id  Rakyat Merdeka - Sub Holding PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) melalui gugus tugas Srikandi PLN EPI melakukan kegiatan Srikandi Mengajar di SDN Kuningan Timur 01 Pagi.

Selain itu, PLN EPI juga menggelar program Peduli Pendidikan dengan memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) pendidikan usia dini kepada BKB PAUD Kemuning II yang terletak di sekitaran wilayah operasi PLN EPI, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Melalui kegiatan dengan tema Mengajar Dengan Hati, Menginspirasi Dengan Aksi ini diharapkan para siswa dapat mengetahui keamanan ketenagalistrikan sejak dini, sehingga memberikan manfaat jangka panjang dalam membangun generasi Emas 2045.

Srikandi PLN EPI merupakan gugus tugas pegawai perempuan PLN EPI yang berperan aktif melakukan pemberdayaan perempuan atau women empowerment, baik di internal perusahaan maupun sosial masyarakat.

Di SDN Kuningan Timur 01 Pagi Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Srikandi PLN EPI mengedukasi 40 siswa-siswi kelas 3 dan 4 tentang kelistrikan dan menyalurkan bantuan CSR berupa sarana-prasarana pendidikan.

Baca juga : Komit Cetak Generasi Pintar, LPCK Gelar Lippo Cikarang Mengajar Kedua

Kepala Sekolah SDN Kuningan Timur 01 Pagi, Subur, menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Srikandi PLN EPI.

”Kami ucapkan banyak terima kasih kepada PLN EPI yang telah hadir berkunjung serta memberikan bantuan yang sangat bermanfaat kepada SDN Kuningan Timur 01 Pagi," ucap Subur.

Bantuan kedua disalurkan Srikandi PLN EPI kepada BKB Paud Kemuning II, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Di sini, para Srikandi mengajak 25 murid Pre School untuk bermain bersama dan menyalurkan bantuan CSR berupa sarana-prasarana pendidikan serta donasi buku cerita dan peralatan pendidikan, mainan Montessori dari Pegawai PLN EPI.

Kepala Sekolah BKB Paud Kemuning II, Siti Nahwiyah yang juga Ketua RW 05, Kuningan Timur turut mengapresiasi dan memberi dukungan kepada Srikandi PLN EPI.

Baca juga : Kebakaran Kilang Berhasil Dipadamkan, KPI Balikpapan Pastikan Pasokan BBM Aman

Menurut Siti, bantuan yang diberikan sangat penting dalam mendukung efisiensi dan efektifitas mengajar di BKB Paud Kemuning II.

Bantuan buku bacaan/cerita yang diberikan semoga dapat menambah wawasan serta edukasi bagi anak-anak untuk masa depan yang lebih baik.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada Srikandi PLN EPI," tutur Siti.

Ketua Srikandi PLN EPI Fanina Andini mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya sekedar bermanfaat dari segi materi, tetapi juga merupakan wujud nyata dari kepedulian dan perhatian Perusahaan terhadap masa depan anak-anak.

Dikatakan, Srikandi Mengajar merupakan salah satu kegiatan utama Srikandi PLN Grup untuk mengenalkan PLN dan ketenagalistrikan pada anak sekolah.

Baca juga : Gandeng Universitas Telkom, PLN EPI Kembangkan Teknologi Blockchain Dalam P2EP

"Selain itu, pada kesempatan ini kami ingin mewujudkan kepedulian dan peran serta langsung dalam masa depan anak-anak didik SDN Kuningan Timur 01 Pagi yang berada dalam lingkungan terdekat PLN EPI", ungkap Fanina.

Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara mengapresiasi bakti Srikandi PLN EPI yang tak kenal lelah memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama terkait pendidikan demi masa depan anak-anak.

CSR yang diberikan sekaligus sebagai bentuk dukungan dan komitmen PLN EPI dalam  menjalankan bisnis penyediaan energi primer yang selalu mengedepankan Environmental, Social, dan Corporate Governance (ESG).

”Beragam bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan sehingga kita dapat turut serta membangun generasi cerdas guna mendukung Indonesia Emas 2045,” ujar Iwan Agung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.