Dark/Light Mode

Komit Cetak Generasi Pintar, LPCK Gelar Lippo Cikarang Mengajar Kedua

Jumat, 31 Mei 2024 13:35 WIB
LPCK kembali menggelar kegiatan tanggung jawab sosial di bidang pendidikan bertajuk Lippo Cikarang Mengajar. (Foto: Dok. LPCK)
LPCK kembali menggelar kegiatan tanggung jawab sosial di bidang pendidikan bertajuk Lippo Cikarang Mengajar. (Foto: Dok. LPCK)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), pengembang properti daerah perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional Lippo Cikarang Cosmopolis (LCC), kembali menggelar kegiatan tanggung jawab sosial di bidang pendidikan bertajuk Lippo Cikarang Mengajar.

Kegiatan Lippo Cikarang Mengajar yang dilaksanakan di SDN Cibatu 02, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi tersebut merupakan Lippo Cikarang Mengajar kedua yang diselenggarakan pada tahun ini.

Pada Lippo Cikarang Mengajar kedua, LPCK melakukan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang berkolaborasi dengan Siloam Hospital Lippo Cikarang (SHLC).

Baca juga : UP Komitmen Cetak Generasi Unggul dan Berkarakter Pancasila

Narasumber dari SHLC memaparkan sekaligus memberikan edukasi lengkap tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada anak didik. Salah satunya, materi pengajaran tentang mencuci tangan yang baik dan benar.

Selain penyuluhan PHBS, narasumber SHLC juga mengajak anak didik untuk tur ke dalam mobil ambulans yang telah disediakan di area sekolah.

Dalam kegiatan tur ini, anak didik diperkenalkan dengan beragam perlengkapan yang terdapat di dalam sebuah mobil ambulans hingga jenis-jenis sirene yang digunakan ambulans saat beroperasi.

Baca juga : Didominasi Konsumen Generasi Muda, Ini Resep Wuling Air ev

Di samping itu, juga dilakukan sosialisasi tentang cara bijak menggunakan plastik dengan melakukan kegiatan praktikum plastik yang terbuat dari singkong hingga aktivitas pemilahan sampah yang melatih anak didik agar lebih mengerti untuk memilah sampah organik dan non-organik.

Adapun pada Lippo Cikarang Mengajar pertama yang digelar pada 1 Maret 2024 lalu. LPCK melakukan sosialisasi sampah plastik dan memperkenalkan beragam profesi pekerjaan kepada anak didik.

Chief Operating Officer LPCK Gita Irmasari mengatakan bahwa kegiatan Lippo Cikarang Mengajar akan terus dilanjutkan dan menyasar ke beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi.

Baca juga : Atasi Pencemaran, KLHK Gelar Festival Pengendalian Lingkungan

"Diharapkan dengan kegiatan ini akan banyak siswa-siswi yang akan teredukasi mengenai dampak penggunaan plastik bagi lingkungan sekaligus mendapat wawasan lebih luas tentang kesehatan," ujar Gita dalam keterangannya, Jumat (31/5/2024).

Melalui kerangka kerja grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat yang bertajuk “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen), LPCK berupaya menciptakan dan mengembangkan program-program yang mendukung Indonesia terutama yang hidup berdampingan dengan kegiatan perusahaan.

"Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Lippo Cikarang Mengajar adalah bagian dari gerakan perusahaan bertajuk Generasi Pintar, yang merupakan salah satu upaya berkelanjutan untuk memberikan edukasi berkualitas kepada generasi muda Indonesia," tegas Gita

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.