Dark/Light Mode

BRI Insurance Catat Pertumbuhan Premi Bruto 40,49 Persen Di Kuartal I

Senin, 3 Juni 2024 15:08 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance (BRINS) berhasil mengawali tahun 2024 dengan kinerja yang solid.

Pada kuartal pertama, BRI Insurance mampu mencatatkan premi bruto sebesar Rp 1,02 triliun atau tumbuh sebesar 40,49 persen dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2023 (Rp 724 miliar) secara year on year.

Hasil pertumbuhan premi bruto pada kuartal pertama yang dicapai BRI Insurance ini, menunjukkan komitmen BRI Insurance dalam berkontribusi menjaga ketahanan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan, baik dari sektor ekonomi ritel maupun mikro di Indonesia.

Pertumbuhan premi bruto kuartal pertama, didukung dengan keberhasilan kinerja BRI Insurance yang ditandai atas prestasi dari berbagai penghargaan penting, baik di bidang utamanya.

Yakni, industri asuransi, maupun untuk kegiatan sosial dan lingkungan. Tercatat sepanjang kuartal pertama pada tahun 2024, setidaknya lebih dari 6 penghargaan bergengsi didapatkan BRI Insurance.

Baca juga : Pra Penjualan Properti LPKR Terus Meningkat Di Kuartal I 2024

Penghargaan tersebut datang dari berbagai lembaga maupun organisasi dan media di tingkat nasional yang dianggap kredible yang yaitu sebagai Best Public Relation in Expanding Market Segmentation Through Product Innovation and Distribution Channel Optimization (Category General Insurance) dari Warta Ekonomi.

Penghargaan kedua datang dari Baznas yaitu sebagai Perusahaan Pembayar Zakat Terbaik BAZNAS RI 2024.

Penghargaan ketiga sebagai Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Strategy Implementation to Increase Performance Growth (Category General Insurance) dari Warta Ekonomi.

Kemudian yang keempat sebagai Terbaik II Kategori Program Perusahaan Pengembangan UMKM Anak Perusahaan BUMN dari BUMN Track Best CEO in Developing Performance Driven Culture - R.Budi Legowo dari BUMN Track.

Dan terakhir, Indonesia Best 50 CEO 2024 In General Insurance Category “Employees’ Choice” dari The Iconomic.

Baca juga : Pakar Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Capai 5 Persen

Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa BRI Insurance mampu menunjukan kinerjanya di awal tahun 2024 dengan baik khususnya di Industri Asuransi Kerugian.

Dilihat dari pencapaian yang didapatkan BRI Insurance tak terlepas dari kontribusi pekerja BRI Insurance lewat kinerja dan budaya kerja yang baik serta kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan BRI Insurance selama ini.

Vice President Corporate Secretary BRI Insurance, Fenti Octaviani mengatakan bahwa untuk mencapai keberhasilan yang optimal untuk perusahaan, berbagai upaya akan terus dilakukan BRI Insurance, baik dari sisi pelayanan terhadap nasabah maupun dari sisi culture transformasi di internal yang selaras dengan semangat BRI Group.

"Mewakili apa yang sedang dilakukan manajemen, Tahun ini dan kedepannya, BRI Insurance akan terus melakukan pembenahan dalam layanan untuk memenuhi ke kebutuhan Masyarakat atas proteksi aset dan diri dari BRI Insurance" Ujar Fenti.

Selain itu, Fenti juga menyampaikan terima kasih kepada stakeholders atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI Insurance.

Baca juga : Kebijakan Fiskal Jadi Fondasi Pembangunan

Sehingga hal tersebut dapat dijadikan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik.

Tahun 2024 ini BRI Insurance memiliki visi dengan mengusung tema tahunan yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership.

Mereka berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya dengan cara berkolaborasi, baik di BRI Group maupun mitra bisnis lainnya, dalam meningkatkan customer engagement yang mampu menghasilkan value dan manfaat dari BRI Insurance sebagai mitra terpercaya yang handal untuk solusi perlindungan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.