Dark/Light Mode

Gelar TEMANI, PPI Edukasikan Pertanian Ke Kelompok Tani Di Kendari

Rabu, 5 Juni 2024 18:32 WIB
Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), menggelar kegiatan Temu Mitra dan Petani (TEMANI) di Desa Rambu-Rambu, Laeya, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (4/6/2024). (Foto: Dok. PPI)
Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), menggelar kegiatan Temu Mitra dan Petani (TEMANI) di Desa Rambu-Rambu, Laeya, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (4/6/2024). (Foto: Dok. PPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), anggota Holding BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Pangan atau ID Food menggelar kegiatan Temu Mitra & Petani (TEMANI) di Desa Rambu-Rambu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (4/6/2024).

Kepala Sekretariat Perusahaan PT PPI Agus Hartanto mengatakan, program TEMANI bertujuan untuk memberikan edukasi pertanian dalam meningkatkan hasil produksi tanaman dan berbagai jenis permasalahan yang sering muncul.

Termasuk, pengendalian hama, melalui diskusi langsung dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

Baca juga : Prabowo Didukung DPR

"TEMANI merupakan kegiatan reguler, yang dilaksanakan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai tanaman dan pertanian kepada petani, serta sebagai upaya dalam membangun kepercayaan pelanggan pada produk Dharmabrand" ujar Agus, melalui siaran pers, Rabu (5/6/2024).

Agus menyampaikan, kegiatan ini dihadiri 26 orang petani, dengan komoditas utamanya adalah tanaman padi.

Menurutnya, Kabupaten Konawe Selatan merupakan salah satu daerah dengan produsen padi terbesar di provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca juga : SYL Menimbun Uang Di Kamar Rumah Dinas

Sepanjang 2024, telah digelar sebanyak 8 kali program TEMANI di beberapa daerah, di antaranya di Kecamatan Karangploso, Kecamatan Wonomerto, Kecamatan Sukorejo, Malang.

Selanjutnya, di Kecamatan Gumukmas, Surabaya, Kecamatan Mentewe, Banjarmasin, Kecamatan Playen, Yogyakarta, Kecamatan Ciasem, Bandung dan Kecamatan Laeya, Konawe Selatan.

Dalam kegiatan ini, kata dia, juga digelar One Day Sales (ODS) produk Dharmabrand dengan harga khusus untuk para petani yang hadir.

Baca juga : Indonesia Makin Keras Ke Israel

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan peningkatan hasil pertanian yang signifikan," pungkas Agus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.