Dark/Light Mode

Gandeng Polrestro Jaktim, JIEP Tingkatkan Keamanan Dan Patroli Di Kawasan Industri Pulogadung

Kamis, 6 Juni 2024 15:29 WIB
Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) bersama Polrestro Jaktim menyelenggarakan kegiatan patroli skala besar dalam rangka antisipasi GUANTIBMA. (Foto: Dok. JIEP)
Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) bersama Polrestro Jaktim menyelenggarakan kegiatan patroli skala besar dalam rangka antisipasi GUANTIBMA. (Foto: Dok. JIEP)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) bersama Polres Metro Jakarta Timur menyelenggarakan kegiatan patroli skala besar dalam rangka antisipasi GUANTIBMAS.

Program ini dilaksanakan menjelang operasi kepolisian kewilayahan Mantap Praja Jaya – 2024 di Wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Timur.

Kegiatan ini dibuka dengan apel yang berlokasi di halaman parkir PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Gedung Graha Daya Guna.

Baca juga : Daewoong Pharmaceutical, Perkuat Kerjasama dan Dukung Talenta Muda Indonesia

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT JIEP, Dharma Satriadi menyampaikan JIEP merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Bapak Kapolres Metro Jakarta Timur, Bapak Dandim 0505 Jakarta Timur, beserta seluruh jajaran Polri, TNI, dan Satpol PP yang telah bersedia secara bersama-sama mendukung giat pengamanan dan keamanan Kawasan Industri Pulogadung” ungkap Dharma dalam keterangannya Kamis (6/6/2024).

Dhamrna berharap patroli ini bisa menghasilkan hal - hal yang positif dan terus digiatkan secara berkesinambungan sebagai bentuk dukungan dan sinergi dari semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Jakarta timur, termasuk Kawasan Industri Pulogadung sebagai Objek Vital Nasional.

Komisaris Besar Polisi Wira Satya Triputra, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya mengatakan, agenda ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktifitas khususnya di Wilayah Jakarta Timur yang didasari hasil evaluasi di Polda Metro Jaya untuk Jakarta Timur sudah masuk ke dalam Rangking 3 dengan potensi kerawanan Curat, Curas, Curanmor dan Tawuran.

Baca juga : Kemenag Ingatkan Jemaah Haji Patuhi Larangan Saat Berihram

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, menambahkan dalam pelaksanaan tugas agar menjaga keselamatan diri dengan saling meng-cover (body system).

Menururtnya, patroli ini diharapkan bisa menghasilkan hal - hal  positif dan giat ini terus dilakukan secara berkesinambungan dengan melakukan pembubaran terhadap pemuda - pemuda yang masih nongkrong dipinggir - pinggir jalan raya.

Setelah melaksanakan apel, personil yang terlibat Kegiatan Patroli Skala Besar dibagi menjadj dua wilayah yaitu Patroli Wilayah Rayon Utara (Personil Polres Metro Jakarta Timur) dan Wilayah Rayon Selatan (Personil Polda Metro Jaya).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.