Dark/Light Mode

Genjot Inklusi Asuransi, MSIG Perkuat Tenaga Pemasar Dan Aplikasi Digital

Sabtu, 8 Juni 2024 08:24 WIB
(Kiri-Kanan) Tjandra Tjokrodiponto, PIC AKM Optimis Jakarta MSIG Life, Kurniawan, BP3 Optimis Jakarta MSIG Life bersama Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life meresmikan pembukaan AKM Optimis Jakarta yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. (Foto: Istimewa)
(Kiri-Kanan) Tjandra Tjokrodiponto, PIC AKM Optimis Jakarta MSIG Life, Kurniawan, BP3 Optimis Jakarta MSIG Life bersama Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life meresmikan pembukaan AKM Optimis Jakarta yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life), yang sebelumnya dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life terus memperkuat jalur distribusi, salah satunya melalui jalur keagenan, untuk menggenjot inklusi asuransi di Indonesia.

CEO & Presiden Direktur MSIG Life Wianto Chen mengatakan, sebagai upaya mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan sehingga dapat melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, pihaknya berkomitmen menghadirkan inovasi dan inisiatif yang memperluas akses ke produk dan layanan asuransi.

"Kami juga terus melakukan ekspansi bisnis di jalur distribusi keagenan untuk lebih mendekatkan diri kepada calon nasabah dan nasabah," ujar Wianto dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024).

Baca juga : Visa Bekali Kaum Perempuan Di Asia Tenggara Dengan Keterampilan Digital

Ia menambahkan, berkat komitmen ini, jalur distribusi keagenan tumbuh positif 34 persen pada kuartal pertama tahun 2024 year on-year.

Lebih lanjut Wianto menjelaskan, tenaga pemasar MSIG Life menjadi garda terdepan yang terjun langsung menemui masyarakat, memberikan edukasi tentang perencanaan keuangan, investasi, dan perlindungan asuransi, serta membantu nasabah memilih solusi perlindungan.

Salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas tenaga pemasar adalah membekalinya dengan pendampingan dan pelatihan yang intensif mengenai pengelolaan keuangan serta solusi finansial dari perusahaan.

Baca juga : Optimalkan Pendapatan Recovery, BRI Dorong Pemasaran Aset Bermasalah Lewat Platform Digital

Selain itu, aplikasi digital bernama LUNA by MSIG Life yang menjadi pusat pembelajaran digital.

Sementara itu, Direktur MSIG Life Herman Sulistyo menambahkan, selain mendorong pertumbuhan bisnis, pihaknya juga fokus pada peningkatan kualitas tenaga pemasar melalui pelatihan.

"Dengan LUNA, tenaga pemasar kami bisa mengakses informasi dan pelatihan untuk mengembangkan wawasan, kapabilitas, dan profesionalisme, kapan saja dan di mana saja secara mandiri," ujar Herman.

Baca juga : Smartfren for Business Gandeng Alita, Perkuat Transformasi Digital Indonesia

Aplikasi ini diperkenalkan sejak tahun lalu agar tenaga pemasar perusahaan semakin mudah dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme.

"Dengan memiliki agen yang berkualitas, maka kami dapat meningkatkan kepuasan nasabah serta mendorong literasi dan inklusi asuransi jiwa di Indonesia," tegas Herman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.